Menpora Sambut Kedatangan Rombongan Angkat Besi Indonesia

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 20 Februari 2020 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 1 2171367 menpora-sambut-kedatangan-rombongan-angkat-besi-indonesia-1vZRzAJs3T.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali menyambut kedatangan tim angkat besi junior di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (19/02/2020) malam. Para lifter muda tersebut berhasil membawa pulang 16 medali emas pada ajang Kejuaraan Angkat Besi Asia Remaja dan Junior 2020 di Uzbekistan.

Dalam sambutannya, Menpora mengapresiasi pencapaian para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia. Terlebih lagi 2 lifter yaitu Rizky Juniansyah dan Rahmat Erwin Abdullah memecahkan rekor dunia remaja.

"Kami mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah dicapai oleh tim angkat besi kita sehingga bisa membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Juga kami mengapresiasi manager serta pelatih yang telah membimbing para atlit sehingga bisa mencapai prestasi seperti ini," ujarnya, Rabu (19/2/2020).

Menpora juga mengaku bahwa cabang olahraga angkat besi akan menjadi cabang olahraga unggulan dan akan terus didukung oleh pemerintah. Salah satunya dengan membuat training center bagi atlet angkat besi sesuai dengan arahan presiden. Selain itu pemerintah juga akan memberikan apresiasi bagi tim angkat besi yang telah menyumbangkan 16 medali emas di kejuaraan kali ini.

"Pemerintah saat ini tengah berupaya agar angkat besi bisa menjadi cabor unggulan, dan untuk para lifter kami tunggu kedatangan kalian di kantor Kemenpora besok siang" ujarnya.

Pemerintah berharap dengan capaian baru ini, cabang olahraga angkat besi para atlit bisa lebih fokus dalam menghadapi setiap kejuaraan yang akan diikuti. Terlebih lagi untuk menghadapi Olimpiade 2020 mendatang.

Sebelumnya, tim angkat besi junior Indonesia berangkat ke Uzbekistan untuk mengikuti Kejuaraan Angkat Besi Asia Remaja dan Junior 2020. Sebanyak 16 medali emas berhasil dikumpulkan masing-masing oleh Windy Cantika Aisah 3 emas, Muhammad Faathir 6 emas, Mohammad Yasin 1 emas dan 2 perak, Rahmat Erwin Abdullah 3 emas, dan Rizky Juniansyah 3 emas.

Sementara 3 lifter lainnya, yaitu Juliana Klarisa meraih tiga medali perak, Tsabitha Alfiah Ramadani dengan satu perak, Putri Aulia Andriani meraih satu medali perunggu.

(cm)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini