nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edarkan Sabu untuk Modal Nikah, Pemuda Ini Keburu Diciduk Polisi

Melly Puspita, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 17:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 20 610 2171637 bawa-sabu-untuk-modal-nikah-pemuda-ini-keburu-diciduk-polisi-pYlY0iZuCd.jpg Ilustrasi

PALEMBANG - Polisi Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) mengamankan pemuda bernama Fadlan, usai terbukti membawa sabu-sabu seberat 100 Gram dari Bandara Batam ke Palembang.

Fadlan yang merupakan warga dari Medan tersebut mengaku nekat membawa narkoba jenis sabu karena butuh uang untuk modal nikah. Lolosnya pelaku dari sejumlah pemeriksaan di bandara lantaran dimasukan ke anus.

Pelaku dijanjikan upah sebesar Rp 10 Juta jika misi menyelundupkan sabu-sabu ke Palembang berhasil dilakukan. Namun, saat berada di kontrakannya di daerah Kayuagung, OKI, Fadlan keburu ditangkap polisi.

"Saya diiming-imingi uang makanya mau menjalankannya karena rencana untuk modal nikah. Recananya setelah dapat (uang) langsung nikah," kata Fadlan, Kamis (20/2/2020).

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syahputra menjelaskan, motif yang digunakan pelaku supaya lolos pemeriksaan X-ray bandara sering dilakukan oleh pelaku-pelaku lain yang sudah pernah ditangkap.

"Kita berhasil mengamankan pelaku di Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung, dan mendapatkan dari tangan pelaku 100 gram sabu yang dibungkus berbentuk kapsul," ujar AKBP Donny.

Diketahui, Polres OKI dalam satu bulan terakhir sudah menangkap 15 pelaku terkait penyalagunaan Narkotika. Jumlah sabu-sabu yang sudah diamankan sebanyak 500 gram serta 900 butir ekstasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini