nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Irak Tutup Perbatasan dengan Iran Menyusul Kematian Akibat Virus Korona

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 21 18 2172026 irak-tutup-perbatasan-dengan-iran-menyusul-kematian-akibat-virus-korona-xTAn6Bqj4k.jpg Foto: Okezone.

BAGHDAD - Irak telah menutup semua perlintasan perbatasan dengan Iran selama tiga hari setelah Teheran melaporkan kematian dua orang karena virus korona baru, atau Covid-19. Otoritas Lintas Perbatasan Irak mengatakan warga Irak yang datang dari Iran tidak akan terpengaruh oleh larangan masuk tersebut.

Sebelumnya, otoritas Irak telah memutuskan untuk menangguhkan pemberian visa kepada warga Iran setelah dua kematian yang terjadi di Kota Qom itu dikonfirmasi.

BACA JUGA: Iran Laporkan Kematian Dua Pasien Terduga Covid-19 di Negaranya

Menurut laporan media lokal Irak yang dilansir Anadolu, Jumat (21/2/2020) Kementerian Kesehatan Irak telah memutuskan untuk mencegah warga Iran memasuki negara itu sampai pemberitahuan lebih lanjut. Meski begitu, impor dari Iran akan terus diizinkan masuk di perlintasan perbatasan.

BACA JUGA: Iran Laporkan 3 Kasus Baru Infeksi Virus Korona

Hingga saat ini wabah virus korona Covid-19 telah menewaskan sedikitnya 2.247 korban dengan lebih dari 76.000 kasus yang dikonfirmasi di China dan 25 negara lainnya, termasuk Amerika Serikat (AS), Malaysia, Prancis, Rusia dan Singapura.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini