Balon Independen Resmi Mendaftar, Pilkada Solo Tak Lagi Lawan Kotak Kosong?

Bramantyo, Okezone · Jum'at 21 Februari 2020 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 21 512 2172240 balon-independen-resmi-mendaftar-pilkada-solo-tak-lagi-lawan-kotak-kosong-yTG84rc8Os.png Abah Ali berikan Alquran ke Pegawai KPU Solo (Foto: Okezone/Bramantyo)

SOLO - Prediksi adanya kotak kosong di Pilwalkot Solo, selain balon yang diusung PDIP, tanpaknya mulai dipatahkan dengan mendaftarnya pasangan bakal calon (Balon) dari jalur Independen.

Pantauan Okezone, dua bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur Independen, Bagyo Wahyono dan pasangannya FX Supardjo bakal menantang calon yang diusung PDIP. Mereka menyerahkan persyaratan pencalonan dari jalur Independen pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo.

Dengan dikawal ratusan pendukungnya, kedua bakal calon dari jalur independen ini dengan menggunakan sepeda motor jadul, tiba di kantor KPU.

Bahkan keduannya pun memakirkan sepeda motor jadul yang dipakainya berboncengan ini di tempat parkir dimana pendukungnya memakirkan kendaraannya.

Baca Juga: Pilkada Solo 2020 Berpotensi Diikuti Tiga Pasangan

Begitu tiba dikantor KPU, keduannya yang mengklaim telah mendapatkan dukungan 41.425, mengangkat kotak-kotak yang berisi dukungan pencalonan mereka di Pilwalkot ini.

Siang harinya, bakal calon dari jalur independen lainnya, KH Muhammad Ali - Gus Amak juga datang ke Kantor KPU. Hanya saja, keduanya yang datang dengan dikawal para pendukungnya ke kantor KPU ini tak membawa persyaratan dukungan.

Keduannya tiba di Kantor KPU ini bermaksud untuk berkonsultasi menyangkut persyaratan. Meski belum membawa persyaratan, pendiri ponpes Tamirul Islam, memberikan Alqur'an pada pihak KPU yang diterima oleh staf KPU.

Saat ditanya apa makna pemberian Alqur'an pada KPU, pria yang akrab disapa Abah Ali ini mengatakan pemberian Alqur'an itu ditujuk Agara semua anggota KPU bisa rajin mengaji.

"Karena saya juga belum bisa mengaji ya nanti kapan-kapan kita bisa belajar mengaji bareng-bareng," papar Abah Ali, Jumat (21/2/2020).

Abah Ali pun mengklaim meskipun dirinya belum membawa persyaratan seperti yang ditetapkan oleh KPU, namun dukungan terhadap dirinya maju di Pilwalkot ini sudah melebihi persyaratan yang ditetapkan untuk jalur independen.

Bahkan, selain berasal dari lingkungan ponpes, Abah Ali pun mengklaim bila dirinya juga didukung oleh barisan sakit hati. Namun, sayangnya Abah Ali tak menyebutkan berasal dari mana barisan sakit hati tersebut.

"Ya tak hanya dari lingkungan ponpes, dari lingkungan sekitar ponpes dan barisan sakit hati pun mendukung dirinya. Ini bukti kalau kita sungguh-sungguh maju di Pilwalkot ini,"pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini