nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran di Kampus USU

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 00:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 21 608 2171812 tak-ada-korban-jiwa-dalam-kebakaran-di-kampus-usu-aLNDfWiJyB.JPG Salah satu ruangan di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU terbakar (Foto: Okezone.com/Wahyudi Aulia)

MEDAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Sumatera Utara memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang melanda kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sumatera Utara (USU) pada Kamis, 20 Februari 2020 malam.

"Tidak ada korban jiwa. Begitu juga dengan korban luka," ungkap Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Medan, Nurly.

Kebakaran, lanjut Nurly, hanya menghanguskan ruangan yang selama ini dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang inventaris kampus.

"Persentase kebakaran sekitar 10 persen dari total bangunan utama di fakultas tersebut,"sebutnya.

Nurly sendiri belum mengetahui penyebab pasti kebakaran itu. Namun ia mengaku petugas kepolisian sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan atas kebakaran itu.

"Masih diselidiki. Nanti polisi atau pihak kampus yang akan menyampaikannya," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu ruangan di bangunan utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sumatera Utara, terbakar pada Kamis malam.

Api yang menyebabkan kebakaran diketahui pertama kali pada pukul 20.00 WIB. Api kemudian membakar ruangan di gedung yang berlokasi di Jalan T.M Hanafiah, Kampus USU, Padang Bulan, Medan itu.

Sekira 30 menit setelah petugas datang, api dapat dipadamkan. Petugas menurunkan lima unit mobil pemadam dan puluhan petugas untuk melakukan pemadaman.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini