Lecehkan Siswa SD di Dalam Warung, Pria Uzur Ini Ditangkap

Demon Fajri, Okezone · Sabtu 22 Februari 2020 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 22 340 2172609 lecehkan-siswa-sd-di-dalam-warung-pria-uzur-ini-ditangkap-db3ODWRRWQ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BENGKULU - Jajaran Polres Bengkulu menangkap tersangka pencabulan anak di bawah umur, berinisial HS, warga Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu. Pria 62 itu diamankan setelah mencabuli bocah 7 tahun yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Pria uzur melancarkan aksi ketika korban sedang bermain dengan rekannya di rumah tersangka. Di mana saat itu korban tengah tiduran di dalam warung. Seketika itu pria uzur langsung mencabuli korban.

Saat dicabuli korban sempat berteriak. Namun, hal tersebut tidak membuat tersangka menghentikan perbuatan asusilanya kepada bocah SD itu. Aksi asusila yang dilancarkan tersangka diketahui ketika ibu korban memanggil dan mengajak untuk pulang ke rumah.

 Pelecehan Anak

Dari tangan tersangka mengamankan sejumlah barang bukti milik korban. Tidak terima atas perbuatan tersangka, orangtua korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres Bengkulu.

Kapolres Bengkulu, AKBP. Pahala Simanjutak mengatakan, tersangka berhasil diamankan di rumahnya tanpa perlawanan.

Tersangka, kata Pahala, Pasal 82 Ayat (1) UU RI Nomor 17 tahun 2016, Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002, Tentang Perlindungan Anak.

''Ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara atau denda paling banyak Rp5 Miliar,'' kata Pahala kepada wartawan, Sabtu (22/2/2020).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini