nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahu Jalan Bangli-Kintamani Ambles

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 23 244 2172920 bahu-jalan-bangli-kintamani-ambles-gNu6Ze9vyT.jpg Bahu jalan di jalur Bangli-Kintamani ambles dan dipasangi pembatas agar tak dilewati kendaraan. (Foto : balipost.com)

BANGLI – Bahu jalan Bangli-Kintamani, tepatnya di Dusun Gebagan, Desa Kayubihi, Bangli, ambles. Drum dan waterbarrier dipasang sebagai pembatas bahu jalan yang ambles.

Akibat hal itu, hanya separuh jalan yang bisa dilintasi kendaraan. Selain itu, pipa PDAM pun terputus karena bahu jalan ambles.

Perbekel Desa Kayubihi Wayan Suganda, mengatakan bahu jalan itu ambles pada Jumat 21 Februari 2020 malam. Jalan ambles disebabkan guyuran hujan deras.

Panjang bahu jalan yang ambles sekira 30 meter, dengan kedalaman 40 meter. Petugas PU Provinsi Bali bersama polisi memasang pembatas supaya pengendara tak melintas di dekat lokasi yang ambles.

“Sebelum dipasangi pembatas sangat rawan sekali,” katanya, Minggu (23/2/2020).

Suganda mengaku pihaknya telah melapor amblesnya bahu jalan ke Dinas PU Provinsi Bali karena statusnya jalan provinsi. Pihaknya juga berharap Dinas PU segera memperbaiki jalan yang ambles.

“Karena jalan tersebut merupakan jalan penghubung Denpasar-Singaraja. Bukan warga kami saja yang menggunakannya, tapi semuanya memakai jalan itu,” ucapnya.

Sementara itu, Suganda mengatakan sejauh ini belum ada keluhan warga terkait gangguan layanan PDAM. Ia menjelaskan pipa tersebut berfungsi untuk mengalirkan air yang ditarik dari wilayah Gebagan ke Banjar Bangklet.


Baca Juga : Tanah Ambles Melanda Sejumlah Lokasi di Wonogiri Jateng

“Sementara ini belum ada keluhan. Karena musim hujan, mungkin bak penampungan warga masih terisi. Tapi kalau lama-lama pipanya belum tersambung, pastinya akan terganggu,” tuturnya.


Baca Juga : Pasca-Hujan Deras, Tanah di Desa Ujungberung Majalengka Ambles

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini