nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Kematian Akibat Virus Korona, Italia Karantina 2 Wilayah

Agregasi BBC Indonesia, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 11:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 24 18 2173130 dua-kematian-akibat-virus-korona-italia-karantina-2-wilayah-o4b50xli5f.jpg Partikel virus korona jenis baru. (Foto/WebMD)

ROMA – Italia memperketat dan mengkarantina dua wilayah yang menjadi pusat penyebaran virus korona, yang berada di dekat kota Milan dan Venice.

Sekitar 50.000 orang tidak dapat masuk atau meninggalkan beberapa kota di Veneto dan Lombardy, selama dua pekan mendatang tanpa izin khusus.

Foto/Peoples Daily

Bahkan di luar zona karantina, banyak bisnis dan sekolah telah menangguhkan aktivitas dan acara olahraga telah dibatalkan, termasuk beberapa pertandingan sepakbola papan atas.

Baca juga: Korea Selatan Naikkan Peringatan Virus Korona ke Tingkat Tertinggi

Baca juga: 4 WNI Terjangkit Virus Korona Masih Dirawat Intensif di Jepang

Di tengah pembatasan yang berkembang, Karnaval Venesia yang gelarannya tinggal dua hari lagi, terpaksa dibatalkan.

Tercatat dua kematian akibat virus corona di Italia, sedangkan jumlah kasus yang terkonfirmasi meningkat menjadi lebih dari 100 kasus, 89 di antaranya di Lombardy.

"Penularan virus ini sangat kuat dan sangat ganas," kata kepala kesehatan Italia Lombardy, Guilio Gallera.

Hingga saat ini ada terdapat lebih 77 ribu kasus virus corona di China, 2.592 orang meninggal akibat virus mematikan itu.

Pada Minggu 23 Februari, Presiden China Xi Jinping menggambarkan wabah itu sebagai "darurat kesehatan masyarakat terbesar" dalam sejarah negara itu.

Dia mengakui "kekurangan" China dalam menanggapi wabah tersebut dan mengatakan negaranya harus belajar dari kesalahan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini