nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Tabrak Kerumunan Orang di Karnaval Jerman, Sedikitnya 52 Luka-Luka

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 17:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 25 18 2173970 mobil-tabrak-kerumunan-orang-di-karnaval-jerman-sedikitnya-52-luka-luka-PewKbxOOMD.jpg Foto: Getty Images.

VOLKMARSEN - Sebuah mobil menabrak kerumunan orang yang menghadiri karnaval di bagian barat Jerman, menyebabkan sedikitnya 52 orang mengalami luka-luka.

Berdasarkan keterangan dari Jaksa Penuntut Umum Frankfurt yang dilansir BBC, Selasa (25/2/2020), 52 korban dalam insiden Senin, 24 Februari 2020 itu berusia antara dua hingga 85 tahun, dengan 18 di antaranya anak-anak. Total 35 korban masih dirawat di rumah sakit.

Insiden itu terjadi selama perayaan untuk Rosenmontag, atau Senin Mawar, karnaval yang dirayakan di beberapa bagian Jerman, Austria, Belgia dan Swiss.

Sebuah Mercedes perak melaju melalui barikade plastik yang disiapkan untuk parade ke arah sekelompok orang sekira pukul 14:45 waktu setempat.

Saksi mata mengatakan kepada media Jerman bahwa pengemudi melaju ke arah kerumunan dan tampaknya menargetkan anak-anak.

Seorang warga negara Jerman berusia 29 tahun ditangkap atas dugaan percobaan pembunuhan, terkait insiden di kota Volkmarsen, Provinsi Hesse itu. Sementara seorang lain yang diduga memfilmkan kejadian tersebut juga telah ditahan.

Hingga saat ini motif dari insiden itu masih belum jelas. Polisi mengatakan bahwa mereka meyakini insiden itu adalah sebuah serangan tetapi tidak ada indikasi motif politik.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini