nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Dokter Positif Virus Korona, Hotel di Tenerife, Spanyol Diisolasi

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 25 Februari 2020 19:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 18 2174043 seorang-dokter-positif-virus-korona-hotel-di-tenerife-spanyol-diisolasi-iqxdeNq6X6.jpg Foto: Okezone.

TENERIFE - Sebuah hotel di Tenerife di Kepulauan Canary Spanyol telah diisolasi setelah seorang dokter Italia yang berkunjung dinyatakan positif mengidap virus korona Covid-19. Media Spanyol melaporkan, ratusan tamu di Hotel H10 Costa Adeje Palace telah diminta tinggal di kamar mereka sementara tes medis dilakukan.

Dokter itu dilaporkan berasal dari wilayah Lombardy, di mana pemerintah Italia memerangi wabah virus korona baru yang menyebar di negaranya.

BACA JUGA: WHO Ingatkan Negara-Negara Dunia untuk Bersiap Hadapi Pandemi Virus Korona

Menurut keterangan Juru Bicara Otoritas Kesehatan Spanyol, Veronica Martin, yang dilansir AFP, tamu di hotel bintang empat itu tengah dipantau karena "alasan kesehatan” dan akan diawasi selama siang hari. Meski begitu, dia mengatakan bahwa otoritas kesehatan Spanyol belum memutuskan untuk melakukan karantina.

Dokter Italia, yang telah tinggal di hotel bersama istrinya, dinyatakan positif terinfeksi virus korona pada Senin, 24 Februari 2020, dan ditempatkan di ruang isolasi di Rumah Sakit Universitas Nuestra Señora de Candelaria. Dia akan menjalani tes kedua untuk mengonfirmasi virus tersebut.

Dalam posting di Facebook, seorang tamu hotel menunjukkan sebuah catatan diletakkan di bawah pintunya yang berbunyi "Kami menyesal memberi tahu Anda bahwa karena alasan kesehatan, hotel ini telah ditutup. Sampai otoritas sanitasi memperingatkan, Anda harus tetap berada di kamar Anda."

BACA JUGA: 508 Kasus Baru Covid-19 Dilaporkan di China, Total 77. 658 Pasien Terinfeksi

Jika terkonfirmasi dalam tes kedua, kasus ini merupakan infeksi virus korona baru ketiga di Spanyol. Sebelumnya seorang warga negara Jerman dan seorang warga negara Inggris, keduanya turis, telah teruji positif terinfeksi Covid-19.

Hingga saat ini, lebih dari 80.000 kasus virus korona telah dikonfirmasi di seluruh dunia, sebagian besar berasal dari China. Dalam beberapa hari terakhir terlihat pertambahan jumlah kasus di beberapa negara termasuk Korea Selatan, Iran dan Italia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini