Serangan AS Bunuh Manajer Perusahaan Telekomunikasi Somalia

Agregasi VOA, · Rabu 26 Februari 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 18 2174361 serangan-as-bunuh-manajer-perusahaan-telekomunikasi-somalia-Yc5dDc9Xel.jpg Lokasi Jilib, Somalia. (Foto/VOA)

JILIB - Perusahaan telekomunikasi terbesar di Somalia mengatakan salah satu karyawannya tewas akibat serangan udara Amerika Serikat AS) pada Senin 24 Februari di dekat kota Jilib, wilayah Jubba yang dikuasai oleh al-Shabab.

Juru bicara perusahaan Adnan Haji Ali mengatakan kepala kantor perusahaan itu di Jilib tewas di tanah pertaniannya.

Perusahaan itu mengidentifikasi pria tersebut sebagai Mohamud Haji Salad, Manajer cabang telekomunikasi Hormud di kota Jilib.

“Kami mengukuhkan bahwa pria ini adalah karyawan kami,” kata Ali. “Dia tidak ada hubungannya dengan kelompok atau organisasi apa pun,” tambahnya.

Amerika Serikat melaporkan hari Senin bahwa, dengan koordinasi dengan pemerintah Somalia, pasukannya melakukan serangan udara di sekitar kota Jilib dan menewaskan seorang anggota al-Shabab.

“Kami saat ini menilai tidak ada warga sipil yang terluka atau terbunuh akibat serangan udara ini,” bunyi pernyataan tersebut.

Namun, juru bicara Hormud mengatakan orang yang terbunuh dalam serangan udara tersebut adalah warga sipil yang telah bekerja untuk perusahaan telekomunikasi itu sejak 2002.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini