nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muncul di Tempat Sampah, Ular Raksasa Ini Bikin Geger Warga

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 01:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 609 2174134 muncul-di-tempat-sampah-ular-raksasa-ini-bikin-geger-warga-PIUdXJBwk3.jpg Ular sanca batik ditangkap warga di Cempaniaga, Maros, Sulawesi Selatan (Okezone.com/Herman)

MAKASSAR – Warga Desa Cempaniaga, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ramai-ramai menangkap ular sanca batik sepanjang 11 meter di pinggir Jalan Poros Camba-Bone. Ular raksasa yang bikin geger itu rencananya dipelihara oleh warga.

Seorang warga Desa Cempaniaga, Budi Purwanto mengatakan, awalnya ular itu ditemukan oleh rekannya yang hendak membuang sampah di pinggir Jalan Poros Camba, malam kemarin. Saat disorot dengan dengan senter, betapa kagetnya dia melihat ada ular besar di bawah tumpukan sampah.

"Itu teman yang biasa buang sampah malam hari, dia sebelum buang sampah itu dia senter dulu ternyata ada ular, info pertama dari situ," kata Budi kepada Okezone saat ditemui di rumahnya, Selasa 25 Februari 2020.

Informasi ada ular di tempat sampah tersebut kemudian menyebar. Keesokannya, belasan warga mendatangi lokasi.

 ular

"Ternyata ularnya masih ada, jadi ramai-ramai kita tangkap ularnya. Sekitar 15 orang yang tangkap,” ujar Budi.

Ular itu panjangnya sampai 11 meter. “Kalau berat 200-an kilogram," sebut Budi.

Usai ditangkap, ular sanca tersebut dimasukkan dalam karung. Budi bersama rekan-rekannya kemudian membawanya pulang ke rumah.

"Untuk sementara ini saya kandangkan dulu, nanti mungkin nanti minggu depan coba-coba kita pelihraa, mungkin kalau sudah ada kontak fisik, atau mungkin sudah tahu bau keringat kita, ya mungkin dia di situ mulai akan jinak dengan sendirinya," jelas Budi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini