nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Lubuklinggau Menanti Perbaikan Jalan Rusak Selama Puluhan Tahun

Era Neizma Wedya, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 11:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 340 2174851 warga-lubuklinggau-menanti-perbaikan-jalan-rusak-selama-puluhan-tahun-ADXCvVgCYz.jpg Warga Lubuklinggau ketika melintas di jalan rusak (foto: iNews.id/Era)

LUBUKLINGGAU - Harapan Masyarakat Kelurahan Betanang Ulu, dan Kelurahan Belalau 1 Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, untuk dapat memiliki jalan yang mulus hingga kini masih sebatas harapan dan angan-angan, karena sampai saat ini jalan Malus penghubung dua Kelurahan tersebut masih rusak tidak kunjung diperbaiki.

Diketahui bahwa jalan yang merupakan akses utama yang selalu digunakan oleh warga Malus, hingga kondisi jalan tanah merah bercampur batu kondisinya sangat memprihatikan, banyak warga yang melintas mesti berhati-hati, sebabnya apabila dalam kondisi hujan jalan licin dan becek.

"Dulu kalau tidak salah pernah dibangun, namun hingga saat ini Jalan tidak dibangun lagi," kata Isar warga Kelurahan Petanang Ulu yang berpropesi sebagai tukang ojek.

Menurutnya, jalan yang rusak tidak hanya satu tempat tetapi banyak, jalan Malus yang diperkirakan sepanjang kurang lebih 10 kilometer itu apabila dimusim hujan rusak parah. Kalau ditelusuri dikatakan ia, banyak sekali bahkan ada seperti gorong-gorong juga dalam kondisi rusak, sehingga mobil yang melintas harus extra hati-hati.

 Jalan rusak

Tentunya dengan kondisi jalan yang rusak parah seperti ini, membuat warga yang melintasi di Jalan Malus hanya bisa mengeluh, tetapi mau bagaimana lagi inilah kondisi jalan yang harus dilalui.

Karena kesal, ia berharap kepada Pemerintah untuk tidak memberikan perhatian kepada warganya dan tidak usah lagi perbaiki jalan Malus.

"Ya harapan kami biarkan saja jalan seperti ini, percuma dibangun, dan diusul tapi belum ada perhatian," tegasnya.

Bahkan disambung ia, kepada anggota DPRD Kota Lubuklinggau juga sudah pernah diusulkan, dan bahkan anggota dewan pernah masuk melihat secara langsung kondisi jalan ini namun hanya lewat-lewat saja dan belum ada kepedulian.

Ia mengungkapkan juga, apabila dimusim hujan warga terpaksa harus menggunakan celana pendek, karena saat jalan kondisi rusak dan becek, celana panjang warga bisa kotor.

 Jalan rusak

Sementara itu, Lurah Belalau I Saprizal saat dikonfirmasi mengatakan untuk jalan malus itu biso masuk Kelurahan Belalau I, Kelurahan Talang Bandung, Kelurahan Sumber Agung dan Betanang Ulu.

"Jadi aku kan lurah disini 2016 akhir, jadi wewenang aku untuk mengajukan jalan malus yang masuk Kelurahan Belalau I," kata Saprizal.

Dijelaskan ia, jika jalan tersebut sudah diusulkan dan dimasukan di Musrembang dan sudah dimasukan berulang kali pada setiap tahunnya disusulkan atas nama Hotmix atau aspal beton jalan malus. Dan diusulkan dengan panjang lebih kurang satu kilometer. Selain itu ia juga, mengusulkan setiap reses DPRD Kota Lubuklinggau.

"Namun untuk saat ini belum bisa dipastikan kapan jalan dibangun karena anggaran bukan kita yang pegang," sambungnya.

Tetapi sambungnya dari informasi yang ia dapat dalam waktu dekat jalan akan dibangun dan mudah-mudahan saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini