Pasutri di Kapuas Terluka Parah Diserang Beruang saat Panen Padi

Sigit Dzakwan, iNews.id · Kamis 27 Februari 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 340 2174984 pasutri-di-kapuas-terluka-parah-diserang-beruang-saat-panen-padi-Y9PnRE3z2g.jpg Ilustrasi. (Foto: International Animal Rescue Indonesia)

PALANGKARAYA - Pasangan suami istri (pasutri), warga Dusun Petak Bahenda, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalteng diserang beruang di areal sawah, Rabu 26 Februari 2020 sore. Akibatnya, Kardi (56) dan Ende (53) mengalami luka cukup parah di tangan dan kaki. Keduanya dirawat intensif di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

Peristiwa ini terjadi saat keduanya yang berprofesi sebagai petani, pergi ke kebun untuk memasang jerat babi hutan. Namun jeratan tersebut mengenai anak beruang yang berkeliaran di sawah keduamya. Ketika hendak melepaskan jeratan, ternyata ada induk beruang yang langsung mengejar dan menyerang.

Baca juga: Pengunjung TIM Melahirkan di Planetarium, Bayi Selamat dan Sehat

“Kami berangkat ke kebun dari rumah Rabu sekitar pukul 14.00 WIB dengan maksud mau panen padi, sekaligus mengecek jeratan babi hutan yang kerap merusak tanaman padi. Jeratan ini dipasang untuk menangkap babi hutan yang merusak tanaman, tapi malah anak beruang yang terkena jeratan,” kata Kardi saat ditemui di ruang perawatan, Kamis (28/2/2020).

Keduanya sempat melakukan perlawanan dan berusaha menyelamatkan diri, namun saking ganasnya serangan beruang, keduanya mengalami luka parah di bagian kaki dan paha.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menolong kedua korban dan membawa ke puskesmas setempat. Keduanya kemudian dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus untuk mendapatkan perawatan intensif.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini