nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simpan Ganja di Jok Motor, Pria Diciduk Polisi di Jalinsum

Agregasi Harian Singgalang, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 16:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 340 2175083 simpan-ganja-di-jok-motor-pria-diciduk-polisi-di-jalinsum-TT15flGlbS.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SOLOK – Petugas Satres Narkoba Polres Solok menangkap terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Seorang pria yang mengaku warga Singkarak, Kecamatan IX Koto Singkarak yang kedapatan membawa ganja itu diciduk di pinggir jalan kawasan jorong Pasar Jumat, Nagari Tanjung Bingkung Kecamatan Kubung, Solok, Rabu 27 Februari 2020 kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, RS (34) yang mengaku sebagai wiraswasta ditangkap polisi setelah adanya laporan masyarakat tentang pria yang membawa ganja.

Petugas Satres Narkoba Polres Solok melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku RS yang sedang berada di jalinsum dari arah Solok menuju Singkarak pukul 16.00 WIB.

Tersangka yang sedang mengendarai sepeda motor Revo warna hitam tanpa pelat nomor langsung dibuntuti petugas hingga di kawasan Pasar Jumat. Begitu tiba di lokasi, anggota langsung menghentikan pelaku.

”Kita kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan yang disaksikan beberapa orang warga setempat,” ujar Kasat Resnarkoba Iptu Eko Kurniawan, melansir Harian Singgalang, Kamis (27/2/2020).

Dari tangan tersangka, polisi menemukan satu paket kecil diduga ganja yang dibungkus dengan plastik bening. Barang haram itu ditemukan tepat di bawah jok motor yang dikendarai pelaku. Pelaku lantas mengakui barang haram jenis ganja tersebut adalah miliknya.

Untuk proses penyidikan, pelaku berikut barang bukti turut disita. Barang bukti tersebut yaitu satu paket kecil ganja yang dibungkus plastik bening dan satu unit sepeda motor merek Honda Revo. Kedua barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Solok di Lubuk Selasih.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini