nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minibus Bermuatan Siswa SMK Terjun ke Sungai karena Hindari Emak-Emak

iNews TV, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 16:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 512 2175097 minibus-bermuatan-siswa-smk-terjun-ke-sungai-karena-hindari-emak-emak-ZIZqOGtQ5k.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PEMALANG – Sebuah minibus terlibat kecelakaan dengan kendaraan motor di ruas Jalur Pantura Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Kejadian tersebut bermula ketika minibus bernomor polisi G 1479 AD dengan sopir bernama Dartoyo, jalan dari arah timur melaju kencang ke arah barat.

Tiba di jalur Pantura Petarukan tepanya di depan SMK Satya Praja 2 Pemalang, minibus membanting setir ke arah kiri karena menghindari pengendara motor, akhirnya minibus oleng dan terjun ke dalam sungai yang penuh lumpur bekas banjir.

“10 korban siswa yang naik mini bus ini mengalami luka ringan, sedangkan satu korban pengendara bermotor dibawa ke rumah sakit karena mengalami trauma akibat kecelakaan,” kata Kasubag Humas Polres Pemalang, Iptu Nurkhasan, Kamis (27/2/2020).

 Kecelakaan Lalu Lintas

Dari keterangan sementara, sopir tidak bisa menguasai kendaraan dengan baik saat mengendarai minibus karena kecepatan tinggi. Satu korban ibu- ibu pengendara motor langsung dilarikan ke rumah sakit, sementara sopir minibus dibawa ke Polres Pemalang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Akibat kejadian ini dan selama proses evakjuasi, jalan Pantura Pemalang sempat macet dan terjadi antrean sepanjang dua kilometer.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini