nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selandia Baru Terpapar Virus Korona, Pasien Sempat Transit di Bali

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 15:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 28 18 2175611 selandia-baru-terpapar-virus-korona-pasien-sempat-transit-di-bali-XmcuTkBkLd.jpg Partikel virus korona jenis baru. (Foto/Peoples Daily)

WELLINGTON - Selandia Baru telah mengonfirmasi kasus pertama virus korona atau Covid-19 seseorang yang kembali dari Iran.

Melansir NZ Herald, Jumat (28/2/2020) mengutip pernyataan Kementerian Kesehatan Selandia Baru, pasien yang dinyatakan positif covid-19 adalah pria berusia 60-an.

Baca juga: Presiden Mongolia Dikarantina Setelah Kembali dari Kunjungan ke China

Baca juga: Cegah Virus Korona, PM Jepang Minta Semua Sekolah Tutup

Dia sudah dirawat di Rumah Sakit Kota Auckland dan kondisinya membaik.

"Meskipun kami memiliki kasus covid-19 pertama kami, kemungkinan [penyebaran] wabah di masyarakat tetap rendah," kata Kemenkes Selandia Baru.

Pejabat kesehatan masyarakat mulai melacak riwayat bepergian pasien dan melakukan tes virus korona terhadap keluarga pasien.

Dilaprokan, pria tersebut melakukan perjalanan menggunakan penerbangan Emirates Airlines yang berasal dari Teheran, Iran lalu transit di Bali dan berakhir di Auckland pada 26 Februari.

Kemenkes Selandia Baru juga mengimbau kepada para penumpang yang satu pesawat dengan pasien untuk melapor ke pihak berwenang.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini