Bawa Sabu di Daerah Perbatasan, WN Asal Malaysia Ditangkap Prajurit TNI

Ade Putra, Okezone · Minggu 01 Maret 2020 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 340 2176390 bawa-sabu-di-daerah-perbatasan-wn-asal-malaysia-ditangkap-prajurit-tni-sR5XUzVdOQ.jpg Prajurit TNI saat menangkap WN Malaysia pembawa sabu (foto: Istimewa)

KUBU RAYA - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 641/Beruang, menangkap pria berinisial MF di Pos Koki Sajingan Terpadu, pada Sabtu 29 Februari 2020.

Pemuda berkewarganegaraan Malaysia yang disebut sebagai pengedar sekaligus pemakai narkoba jenis sabu ini ditangkap di titik nol Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Komandan Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menerangkan, keberhasilan prajuritnya mengamankan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada warga Malaysia yang akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu di titik nol PLBN Aruk.

 Kecelakaan Lalu Lintas

Setelah mendapat informasi tersebut, prajurti Satgas langsung melakukan koordinasi dengan Satres Narkoba Polres Sambas untuk pendalaman dan pengintaian.

"Saat dilakukan pengintaian oleh anggota, terlihat kendaraan roda empat warna biru muda bernomor kendaraan Malaysia masuk dari arah Malaysia menuju Indonesia dan berhenti di titik nol PLBN Aruk," ungkap Dansatgas kepada Okezone, Minggu (1/3/2020).

Saat itu, kata Dansatgas, personel Pos Koki Sajingan Terpadu Satgas Yonif R-641/Bru yang berjumlah 9 orang bersama 4 personel Satres Narkoba Polres Sambas langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat tersebut.

"Dan betul, saat diperiksa terdapat dua paket barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat 9 gram dan beberapa barang bukti lainnya," jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, bahwa keberhasilan penggagalan peredaran narkoba jenis sabu ini adalah hasil informasi dari masyarakat dan sekaligus kerja keras personel Satgas Yonif R-641/Bru yang bersinergi dengan Polres Sambas.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti sabu-sabu telah diamankan di Polres Sambas untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Dansatgas.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini