Pelajar Tewas Tenggelam di Danau Maninjau saat Perbaiki Keramba

Rus Akbar, Okezone · Minggu 01 Maret 2020 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 340 2176561 pelajar-tewas-tenggelam-di-danau-maninjau-saat-perbaiki-keramba-tLQ0hmOPb7.jpg Proses evakuasi pelajar yang tenggelam di Danau Maninjau, Sumatera Barat (Foto: Rus Akbar)

AGAM - Seorang pelajar bernama Dalfin (17) tewas tenggalam di Danau Maninjau, Tapian Talao, Jorong Rambai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Korban merupakan pelajar SMPN Rabaa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, M. Lutfi AR mengungkapkan saat kejadian korban sedang memperbaiki keramba dengan menggunakan sampan.

“Saat memperbaiki keramba, tiba-tiba sampan korban lepas dari ikatan dan dibawa arus, kemudian korban berusaha berenang mencapai perahu, namun korban kehabisan tenaga dan tenggelam, jarak korban berenang ke tepi itu sekira 100 meter, jadi kita duga korban kehabisan tenaga untuk berenang,” ujarnya, Minggu (1/3/2020).

Ilustrasi Foto: Ist

Ditambahkan Lutfi, korban tenggelam itu pada Minggu sekira pukul 14.45 WIB, kemudian BPBD mendapat laporan dari warga, bersama Satpol PP, Damkar, Polri, TNI, pemerintah kecamatan, nagari dan warga melakukan pencarian korban di Danau Maninjau.

“Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 17.45 WIB dengan posisi telungkup. Korban ditemukan di dasar danau dengan kedalam 12 meter, yang berjarak 100 meter dari tepian, untuk saat ini korban dibawa ke puskesmas dan kemudian ke rumah duka untuk disemayamkan,” ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini