Dua Nelayan Hilang, Perahunya Terombang-ambing di Perairan Mandalika

Taufik Budi, Okezone · Senin 02 Maret 2020 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 512 2177106 dua-nelayan-hilang-perahunya-terombang-ambing-di-perairan-mandalika-Z4isFs91IV.jpg Nelayan hilang di perairan Mandalika, Jepara, Jawa Tengah (Foto: Taufik Budi)

JEPARA - Dua nelayan hilang dilaporkan menghilang di perairan Mandalika Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Setelah dilakukan pencarian, petugas hanya menemukan perahu yang semula dinaiki keduanya terombang-ambing di tengah lautan.

Kedua nelayan itu adalah Mukari (54) dan Suwono (34) asal Mentawar RT 7/1 Desa Ujungwatu Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara. Mereka dari Pesisir Metawar Benteng Portugis Kabupaten Jepara menuju ke arah barat Pulau Mandalika, pada Sabtu 29 Februari sekira pukul 15.30 WIB.

"Kita temukan mesin perahu tersebut dalam keadaan mati, perahu terombang-ambing di perairan Banyutowo kurang lebih 4 nautical mile dari daratan selanjutnya ditowing dengan perahu nelayan ke TPI Banyutowo," ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Whisnu Yuas.

Tim SAR mencari nelayan hilang Foto: Taufik Budi/Ist  

Kedua nelayan menaiki perahu berwarna kuning bertuliskan Mau'na Jaya. Hingga sehari kemudian, dua nelayan itu tak diketahui keberadaannya. Hingga warga baru melapor ke Basarnas Pos SAR Jepara, pada Senin (2/3/2020).

Satu tim rescue diberangkatkan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan disertai perahu karet. Setelah dilakukan pencarian, petugas berhasil menemukan dua nelayan tersebut dalam keadaan selamat sekira pukul 18.44 WIB.

"Setelah upaya pencarian oleh tim SAR gabungan, 2 nelayan tersebut berhasil ditemukan di perairan Banyutowo Kabupaten Pati dalam keadaan selamat," tutur Whisnu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini