Ada Suara Gemuruh Sebelum Ruko dan Jalan di Jember Ambles

Avirista Midaada, Okezone · Senin 02 Maret 2020 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 519 2176789 ada-suara-gemuruh-sebelum-ruko-dan-jalan-di-jember-ambles-2migwCSoCo.jpg Ruko dan jalanan di Jember ambles pada Senin dini hari tadi. (Foto: Istimewa/Polres Jember)

JEMBER – Sejumlah bangunan ruko dan jembatan di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Jember Kidul, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, ambruk pada Senin dini hari tadi. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BPBD setempat, ambruknya bangunan ruko dan amblesnya jalan terjadi sekira pukul 03.30 WIB.

Menurut salah seorang warga bernama Anto, sebelum ambruk ada bunyi gemuruh di sekitar lokasi kejadian. Sesaat kemudian jembatan dan sejumlah ruko ambruk.

Baca juga: Sembilan Ruko Ambles Setelah Pondasi Terkikis Aliran Sungai di Jember 

"Kejadiannya sebelum subuh, pukul 03.30 WIB. Ada suara gemuruh sebelum ambles jembatan dan merobohkan rukonya," ungkap Anto kepada wartawan, Senin (2/3/2020).

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Jember Heru Widagdo mengatakan kejadian memang berlangsung cepat pada Senin dini hari.

"Senin pagi tim sudah terjun ke lokasi. Kami sudah memberi garis pembatas supaya warga tidak melintasi lokasi," ujar Heru saat dikonfirmasi Okezone.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Jalan di Cikarang Pusat Ambles Sedalam 2 Meter 

Akibat kejadian tersebut, BPBD mencatat ada setidaknya sembilan bangunan ruko yang terdampak amblesnya jembatan dan jalan.

"Tapi tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Kami masih melakukan pemantauan hingga siang ini," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini