nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Akan Tindak Tegas Penimbun Masker di Pontianak

Ade Putra, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 10:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 06 340 2179014 polisi-akan-tindak-tegas-penimbun-masker-di-pontianak-4MNkZV1QAT.jpg Ilustrasi masker dampak wabah virus korona atau Covid-19. (Foto: Dok Okezone/Heru Haryono)

PONTIANAK – Stok masker di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, masih minim. Beberapa apotek juga tidak lagi menyediakan masker karena banyak warga memborongnya. Kepolisian di sana pun sedang melakukan pendalaman terkait kejadian ini.

Kapolresta Pontianak Kombes Komarudin memastikan akan memberikan tindakan tegas apabila ditemukan adanya penimbunan masker atau barang lainnya.

Baca juga: RSUD dr Soedarso Pontianak Kembali Isolasi 2 Pasien Suspect Korona 

"Kami masih mendalami siapa yang memborong masker sebanyak itu. Kalau memang ditemukan (pelaku penimbunan, red) siapa pun akan kami berikan penegakan hukum," tegasnya kepada wartawan, Kamis 5 Februari 2020.

Ia mengatakan, kelangkaan masker tidak sepenuhnya terjadi di Kota Pontianak. Sebab dari pengecekan di lapangan ada beberapa apotek yang masih memiliki stok masker, walau tidak dijual dalam jumlah besar.

Baca juga: 2.000 Masker Dibagikan Gratis di Kalimantan Barat 

"Masyarakat saat ini kalau mau membeli di apotek bisa secara eceran," katanya.

Kendati demikian, ia menegaskan bakal memberikan sanksi tegas bagi para pelaku dengan sengaja melakukan penimbunan masker. Ancamannya penjara lima tahun dan denda Rp50 miliar.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini