Viral Murid SD di Kupang Harus Susah Payah Panjat Tembok demi ke Sekolah

Sefnat Besie, iNews.id · Senin 09 Maret 2020 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 340 2180234 viral-murid-sd-di-kupang-harus-susah-payah-panjat-tembok-demi-ke-sekolah-mOfFRlxIsQ.JPG Murid SD di Kota Kupang, NTT harus bersusah payah panjat tembok demi ke sekolah (Foto: YouTube)

KUPANG - Kejadian miris di dunia pendidikan terjadi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ya, ratusan siswa SD Kristen Petra Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT harus bersusah payah memanjat tembok setinggi kurang lebih empat meter untuk menuju ke sekolah mereka.

Foto-foto para siswa memanjat tembok untuk pergi ke sekolah itu telah menyebar luas di media sosial hingga menuai polemik. Dalam salah satu foto yang beredar, tampak tembok itu berdiri menghalangi akses menuju SD Kristen Petra.

Di sebelahnya terdapat jalan umum yang memang kerap digunakan warga untuk melintas, termasuk anak sekolah. Menurut informasi warga setempat, tembok kokoh itu dibangun oleh seorang pengusaha di Kota Kupang. Namun, tembok tersebut nyatanya tidak menyurutkan nyali para murid ini.

Secara bergiliran mereka memanjat tembok demi untuk sampai ke sekolah. Meski kerap kali mereka datang terlambat karena harus bekerja keras mendaki tembok itu. Hingga kini belum ada keterangan dari pihak berwenang terkait peristiwa ini.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini