Melawan saat Ditangkap, Anggota Polisi Gadungan Ditembak

Era Neizma Wedya, iNews.id · Selasa 10 Maret 2020 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 340 2181265 melawan-saat-ditangkap-anggota-polisi-gadungan-ditembak-TD1IQuaHqz.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

LUBUKLINGGAU - Berakhir sudah sepak terjang Agus Ramadon alias Teguh (29), warga Jalan Permai Kelurahan Batu Urip Permai, Kota Lubuklinggau, sebagai polisi gadungan dalam melaksanakan aksi kejahatannya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Adriyan mengatakan, tersangka terpaksa dilumpuhkan karena saat ditangkap melawan petugas, kini tersangka mendekam di sel tahanan Polres Lubuklinggau guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka dalam beraksi mengaku sebagai anggota Buser Polres Lubuklinggau, dengan demikian ia seenaknya merampas HP para pemuda dan pemudi di taman kurma Kota Lubuklinggau,” kata Mustofa.

Lalu, anggota yang mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak cepat dan berhasil menemukan tersangka sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan oleh para korban. Dan saat akan ditangkap tersangka berusaha melawan petugas, hingga terpaksa dilumpuhkan dengan sebutir timah panas.

Mustofa pun menjelaskan kronologi yang menimpa korbannya, ketika itu korban dan saksi Rama sedang bermain alat musik ukulele di Taman Kurma Masjid Agung Assalam Lubuklinggau, tiba-tiba korban dihampiri oleh pelaku mengajak berkenalan dan mengaku bernama Tomi.

Setelah ngobrol tersangka kemudian mengajak korban untuk ikut dengannya mencari teman tersangka. Lalu bersama dengan korban dan saksi berjalan hingga ke samping Depo Petamina Lubuklinggau.

"Setiba di tempat kejadian perkara tersangka meminta handphone, uang dan Ukulele milik korban, namun korban tidak mau menyerahkan, kemudian pelaku menampar muka korban, meninju perut dan mencekik leher korban, setelah itu pelaku langsung merampas HP dan uang yang berada di saku celana serta ukulele milik korban,” tuturnya.

Dalam aksinya itu, tersangka juga sempat mengaku anggota buser Polres Lubuklinggau. Setelah berhasil merampas barang milik korban, lalu pelaku pergi meninggalkan korban. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka gores pada leher dan kehilangan satu buah ukulele, dan handphone.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini