Melawan saat Ditangkap, Kurir 1 Kg Sabu di Muba Ditembak Polisi

Melly Puspita, Okezone · Selasa 10 Maret 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 610 2181312 melawan-saat-ditangakap-kurir-1-kg-sabu-di-muba-ditembak-polisi-5kYDVyk5n5.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PALEMBANG - Polres Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan berhasil mengamankan 1 Kilogram narkoba jenis sabu-sabu, dari tangan kurir bernama Abdurahman (33), warga Dusun II, Desa Pandang Dulang, Kecamatan Lawang Wetan, Muba.

Penangkapan oleh Polres Muba dilakukan setelah mendapat informasi akan adanya transaksi atau pengantaran sabu-sabu, Senin 09 Maret 2020.

Target operasi (TO) polisi berinisial H berhasil melarikan diri. Polisi berhasil menangkap Abdurahman yang saat itu bertugas sebagai kurir yang mengantar sabu-sabu ke TO.

Dari keterangan tersangka, diketahui dirinya diiming-imingi akan dibelikan sebuah sepeda motor, jika berhasil mengantar sabu-sabu ke H. Namun, saat keduanya bertemu malah digrebek polisi.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

"Saya minggu malam ke Palembang mengantar minyak, saat hendak pulang ditelepon H, dia bertanya sudah pulang apa belum. Saya jawab belum, lalu dia bilang tunggu sebentar sekitar 30 menit akan ada orang yang mau antar titipan (sabu-sabu), " kata Abdurahman.

Baca juga: 23.310 Botol Miras dan 374 HP Black Market Dimusnahkan Kejari Palembang

Kapolres Muba, AKBP Yudhi Pinem mengatakan, saat ditangkap pelaku Abdurahman terpaksa ditembak bagian kaki karena berusaha melarikan diri bersama TO.

"Saat penangkapan di TKP ada dua orang yakni H dan tersangka Abdurahman. Keduanya berusaha melarikan diri dan dikejar anggota. Tembakan peringatan tidak digubris, ya tindakan tegas terukur diambil," Ucap Yudhi Pinem.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini