Politikus India Sebut Urine dan Kotoran Sapi Dapat Membunuh Virus Korona

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 11 Maret 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 18 2181605 politikus-india-sebut-urine-dan-kotoran-sapi-dapat-membunuh-virus-korona-Nt0lmQ5dcE.jpeg Foto: AFP.

NEW DELHI – Virus korona baru atau COVID-19 telah menyebar ke lebih dari 85 negara dan menginfeksi hampir 120.000 orang, menyebabkan kekhawatiran banyak pihak.

Di tengah situasi tersebut, beberapa orang mulai memunculkan teori mereka sendiri mengenai bagaimana mencegah penyebaran dan penyembuhan penyakit yang telah menyebabkan lebih dari 4.300 korban meninggal dunia.

Salah satu dari teori itu adalah penggunaan urine sapi yang diusulkan oleh seorang anggota parlemen di Negara Bagian Uttarkhand, India.

Sanjay Gupta, legislator dari Partai Bharatiya Janata (BJP) percaya bahwa ritual Hindu kuno dan kencing sapi dapat membunuh virus korona yang berada di "udara dan di dalam tubuh".

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Gupta mengatakan bahwa "Beribadah dengan ritual Veda kuno agama Hindu akan membantu dalam membunuh virus korona yang mematikan di udara".

Dia juga merasa bahwa menyapu lantai dengan kotoran sapi juga akan membantu dalam memberantas virus.

“Sebelumnya orang-orang di negara ini biasa menyapu lantai rumah mereka dengan kotoran sapi karena itu adalah desinfektan yang terbukti (ampuh). Tetapi sekarang orang sudah melupakannya. Saya yakin jika mereka memulai lagi, virus tidak akan memasuki rumah mereka. Selain itu, orang juga harus minum gaumutra (urine sapi) untuk mencegah infeksi virus karena memiliki sifat anti virus yang ajaib," ujarnya sebagaimana dilansir Sputnik.

Berdasarkan laporan terbaru, terdapat sedikitnya 68 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di India, dengan empat pasien telah dinyatakan sembuh.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini