nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Ada Percikan Api dari Busi, Motor Terbakar di Underpass YIA

Kuntadi, Koran SI · Jum'at 13 Maret 2020 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 13 510 2182863 diduga-ada-percikan-api-dari-busi-motor-terbakar-di-underpass-yia-PBIbdvwsuk.jpg Motor ludes terbakar diamankan di Polsek Temon (Foto : Sindo/Kuntadi)

KULONPROGO - Sebuah sepeda motor Honda Kharisma dengan Nopol AB 4952 DF terbakar yang dikendarai Supri (51) warga Sragen, Jawa Tengah terbakar di underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Kulonprogo, Jumat (13/3/2020) pagi.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari percikan api dari busi. Beruntung korban tidak terluka, namun sepeda motornya ludes dan tinggal rangkanya saja.

Kapolsek Temon Kompol Riyono mengatakan musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Saat itu Sukri baru saja pulang dari Alun-alun Wates untuk kembali ke tempat kostnya di Purworejo. Dia memilih jalur jalan lintas selatan (JJLS) yang melewati underpass YIA.

Beberapa saat usai masuk ini, sepeda motornya memercikkan api hingga terbakar. Awalnya api hanya kecil, namun kemudian membesar. Korban berhasil turun dan berupaya menyelamatkan sepeda motornya. Namun karena lokasi jauh dari pemukiman dan tidak ada alat pemadam kebakaran, sepeda motor tidak bisa diselamatkan.

"Kemungkinan ada percikan dari busi, dan langsung membakar sepeda motor," jelas Riyono.

Baca Juga : Presiden Jokowi Pastikan Pengawasan Kesehatan di Bandara Soetta Sangat Ketat

Polisi yang mendapatkan laporan langsung meluncur ke lokasi kejadian daat itu api sudah membesar dan sulit dipadamkan. Apalagi lokasi underpass juga tidak dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran.

"Kita amankan rangka sepeda motor di Polsek," terangnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini