Share

Pariwisata Sepi karena COVID-19 Picu Perang Antar Geng Monyet di Kota Thailand

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 16 Maret 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 18 2184003 pariwisata-sepi-karena-covid-19-picu-perang-antar-geng-monyet-di-kota-thailand-PvblGzzZeS.jpg Foto: YouTube/Newsflare.

LOPBURI - Di tengah ketakutan akan virus korona (COVID-19) di seluruh dunia, sebuah insiden di Thailand telah membuat orang tercengang, sekaligus menunjukkan dampak dari wabah penyakit yang saat ini tengah terjadi terhadap hewan.

Dalam sebuah klip video yang viral, ratusan monyet terlihat berkelahi satu sama lain memperebutkan pisang, karena jumlah wisatawan di kota Lopburi, Thailand, menurun drastis akibat wabah COVID-19.

Menurut laporan yang dilansir News18, monyet-monyet itu bergantung pada wisatawan untuk mendapatkan makanan dan biasanya cukup banyak turis yang berdatangan ke daerah itu untuk memberi makan mereka setiap hari.

Namun, dengan wabah global dan penyebaran virus COVID-19, pariwisata di Lopburi telah mengalami penurunan besar dan mengakibatkan situasi kacau di mana monyet-monyet dari geng yang bersaing berebut makanan.

Video: YouTube/Newsflare.

Video itu menunjukkan, para monyet awalnya berburu makanan secara mandiri sampai mereka melihat salah satunya membawa pisang. Akhirnya ratusan melompat menyerbunya dan menyerang satu sama lain dalam upaya untuk merebut pisang itu untuk mereka sendiri.

Menurut laporan Daily Mail, penduduk setempat yang mengenal perilaku umum monyet-monyet itu juga terkejut menyaksikan keganasan para primata tersebut. Salah satu warga setempat bahkan mengatakan bahwa monyet-monyet itu terlihat lebih ganas daripada anjing dan orang-orang tidak menyangka mereka berubah menjadi ganas seperti itu.

Lopburi adalah rumah bagi ribuan monyet, yang mendiami kuil Buddha kuno.

Dikatakan bahwa dua kelompok monyet, satu dari daerah candi dan satu lagi dari jalan kota, umumnya tidak saling berbenturan. Tetapi insiden itu terjadi ketika kelompok kota datang berburu makanan dan akhirnya menimbulkan bentrokan.

Thailand telah melaporkan 114 kasus COVID-19 dengan satu korban meninggal dunia. Wabah COVID-19 telah berdampak besar pada sektor pariwisata negara itu yang menarik banyak pengunjung dari China, negara asal virus mematikan tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini