Masker Mencegah Penyebaran Flu, Tokopedia Sediakan Ragam Pilihannya

Wilda Fajriah, Okezone · Selasa 17 Maret 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 1 2184428 masker-mencegah-penyebaran-flu-tokopedia-sediakan-ragam-pilihannya-rLEjSaR61x.jpg Masker (Foto: Okezone)

JAKARTA - Influenza atau yang dikenal flu, merupakan penyakit pernapasan menular yang disebabkan karena infeksi virus. Kondisi ini menyebabkan penyakit ringan hingga skala berat, bahkan dapat berujung pada kematian. Beberapa orang, terlebih orang tua, anak kecil, dan mereka dengan riwayat kesehatan tertentu berisiko terserang flu dan komplikasinya yang terbilang serius.

Secara sederhana, virus flu mudah melalui perantara udara. Orang yang memiliki sakit flu bisa menularkannya ke orang lain yang sehat hingga sekitar 2 meter jauhnya. Banyak orang beranggapan bahwa penyebaran flu ini terjadi karena tetesan liur yang keluar dari pengidap ketika batuk atau bersin, bahkan ketika berbicara.

Anda perlu melakukan beberapa tindakan pencegahan agar tidak terserang flu, seperti hindari melakukan kontak langsung dengan orang yang sedang sakit flu, dan disarankan untuk menggunakan masker.

Masker penutup wajah banyak digunakan orang-orang di tempat umum atau kendaraan umum. Alasan menggunakan masker wajah biasanya adalah menghindari debu, bakteri, atau virus. Selain itu, memakai masker juga mencegah tertular penyakit, seperti flu dan batuk di tempat umum.

Mengutip Health Line, Apabila Anda sedang flu dan batuk, dianjurkan untuk mencuci tangan dengan air hangat dan sabun, serta berdiam diri sementara di rumah. Alasannya, agar virusnya tidak menyebar. Anda bisa Tetap Nyaman di Rumah apabila sedang mengalami flu. Beristirahat di rumah dapat membantu Anda lebih cepat pulih, ketimbang Anda harus beraktivitas di luar rumah.

Selama beristirahat di rumah, ragam perlengkapan rumah, mulai dari perlengkapan kebersihan, olahraga, permainan, memasak dan produk yang mendukung aktivas untuk seluruh keluarga, dapat Anda temukan di Tokopedia. Tokopedia adalah situs belanja dengan pilihan produk dan barang terlengkap dan mencakup seluruh Indonesia. Dapatkan cashbcak hingga Rp 300 ribu dan bebas ongkir sepuasnya.

Di samping itu, untuk Lengkapi Persediaan Rumah seperti kebutuhan rumah tangga, mulai dari bahan makanan, kebutuhan bayi (popok dan susu), buah dan sayur, lauk pauk, makanan kering, yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan keluarga di musim pancaroba seperti saat ini, dapat Anda temukan di Tokopedia. Semuanya mulai dari Rp 20 ribu.

Namun jika harus bepergian, Anda wajib menggunakan masker. Penelitian yang diterbitkan di International Journal of Infectious Diseases pada tahun 2008, ini menyimpulkan bahwa masker jika digunakan dengan benar akan sangat efektif mencegah penyebaran virus.

Karena itulah, penggunaan masker untuk membantu mencegah penularan flu sangat dianjurkan. Selain masker, Anda juga dapat menggunakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan dan bebas dari kuman saat beraktivitas.

1

Tokopedia, sebagai marketplace terbesar di Indonesia, peduli dengan kesehatan masyarakat Indonesia. Tokopedia Peduli Sehat menyediakan ragam perlengkapan/produk untuk menjaga kesehatan pribadi dan keluarga, mulai dari vitamin, steriliser, antiseptic, hand sanitizer, termometer, UV Sterilizer, dan produk kesehatan lainnya. Semuanya tersedia mulai dari Rp 10 ribu dengan jaminan ketersediaan produk, harga stabil dan bebas ongkos kirim sepuasnya! #DiRumahAjaDulu

(cm)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini