Bongkar Prostitusi Online di Banyuwangi, Seorang Wanita Cantik Diamankan Polisi

Sindonews, Sindonews · Minggu 22 Maret 2020 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 22 519 2187148 bongkar-prostitusi-online-di-banyuwangi-seorang-wanita-cantik-diamankan-polisi-uHg9pXJUz2.JPG Polresta Banyuwangi saat ekspose kasus prostitusi online (Foto: Sindonews)

BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi, Jawa Timur mengungkap kasus prostitusi online dengan mengamankan seorang wanita cantik berinisial NS (28). Polisi juga mengamankan sejumlah alat kontrasepsi termasuk pakaian dalam milik tersangka dan uang tunai yang diduga hasil transaksi. Semua barang-barang itu disita sebagai barang bukti.

Saat ini, wanita berkulit putih yang tercatat sebagai warga Kecamatan Genteng, Banyuwangi ini sudah ditetapkan sebagai tersangka tunggal lantaran tertangkap basah saat sedang melayani tamunya di salah satu hotel di Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin mengatakan, dalam aksinya tersangka menawarkan diri melalui akun Twitter dengan sejumlah paket lengkap berupa kenikmatan ranjang.

”Seperti tampilan pada akun Twitternya, untuk menarik minat para pria hidung belang N-S memosting foto dengan pose panas lengkap dengan nomor kontak pribadinya dan password expo untuk bernegosiasi melalui percakapan secara pribadi,” ujarnya, melansir Sindonews, Minggu (22/3/2020).

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata dia, tersangka mengaku kerap bertransaksi di sejumlah kota besar antara lain di Jember, Surabaya, Malang dan Banyuwangi serta Denpasar, Bali. ”Apabila terjadi kesepakatan dalam negosiasi tersebut tersangka NS meminta pembayaran dilakukan dimuka melalui transfer,” ucapnya.

Pelaku Pasal 45 juncto Pasal 27 ayat (1) UU RI No 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) atau Pasal 29 juncto Pasal 4 ayat (1) UU RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang pornografi atau Pasal 296 KUHP.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini