Tenaga Medis, ODP & Orang Kontak PDP di Bengkulu Akan Jalani Rapid Test Corona

Demon Fajri, Okezone · Kamis 26 Maret 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 340 2189427 tenaga-medis-odp-orang-kontak-pdp-di-bengkulu-akan-jalani-rapid-test-corona-G7qZjfcfhq.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BENGKULU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu bakal melakukan tes cepat atau rapid test pendektesian virus corona (Covid-19), kepada tenaga kesehatan, Orang Dalam Pemantauan (ODP), serta orang yang kontak dengan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

''Kita akan melakukan rapid test terhadap tenaga kesehatan, ODP dan orang yang kontak dengan PDP yang meninggal dunia,'' kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, Rabu (25/3/2020).

Bengkulu, kata Herwan, mendapatkan bantuan 2.400 rapid test dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Bantuan itu, kata Herwan, nantinya akan didistribusikan ke Dinkes di 10 kabupaten/kota di Bengkulu.

Baca Juga: Mal di Manado Tutup Sementara Akibat Virus Corona 

infografis seputar corona

Selain mendapatkan bantuan rapid test, lanjut Herwan, Dinkes provinsi juga mendapatkan bantuan 200 set Alat Pelindung Diri (APD) dan 4000 pcs masker bedah. Di mana, bantuan itu juga akan didistribusikan ke Dinkes, rumah sakit rujukan di provinsi berjuluk ''Bumi Rafflesia''.

''Rapid test akan tiba di Bengkulu. Nanti akan didistrubusikan ke seluruh Dinkes kabupaten/kota di Bengkulu,'' jelas Herwan.

Sebagaimana diketahui, kasus gejala virus corona atau covid-19 ODP dan PDP di Bengkulu, per hari ini sebanyak 32 kasus. ODP 29 kasus, rinciannya ODP dinyatakan sehat 6 orang, ODP dalam proses pemantauan 23 orang, dan PDP sebanyak 3 kasus, 1 di antaranya meninggal dunia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini