nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Corona, Jalanan Utama Kota Bengkulu Disemprot Disinfektan Secara Massal

Demon Fajri, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 19:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 26 340 2189520 cegah-corona-jalanan-utama-kota-bengkulu-disemprot-disinfektan-secara-massal-1xQlV7qZL8.jpg Penyemprotan disinfektan di jalan Kota Bengkulu (Foto: Okezone/Demon)

BENGKULU - Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), tim gabungan TNI-Polri, Basarnas, Pemerintah Kota Bengkulu, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal di jalan ruas dalam Kota Bengkulu.

Di mana dalam penyemprotan tersebut, Polda Bengkulu menerjunkan lima unit Ateleri Water Canon (AWC). Tidak hanya itu, tiga mobil pemadam kebakaran dan mobil milik kantor SAR Bengkulu, pun ikut diterjunkan dalam penyemprotan massal itu.

Penyemprotan massal itu digelar dari Makorem 041/Garuda Emas Bengkulu, jalan Pasar Panorama, kantor KPU Provinsi, kantor Pemerintahan Kecamatan Gading Cempaka hingga Makodim 0407/Bengkulu.

''Kita bersama TNI dan intansi terkait terus berupaya dalam pencegahan penyebaran Virus Covid–19 di Bengkulu, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Pnyemprotan cairan disinfektan juga akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Bengkulu,'' kata Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Supratman, dalam keterangannya yang diterima Okezone, Kamis (26/3/2020).

Ilustrasi

Ditambahkan Danrem 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, selain menyemprotkan cairan disinfektan, tim gabungan pencegahan Covid-19 Bengkulu, juga memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat, terkait pencegahan virus corona.

Dwi berharap, masyarakat Bengkulu agar tetap waspada menghadapi penyebaran virus corona, dan tidak panik.

''Kita mengimbau kepada masyarakat agar menaati aturan pemerintah terkait pencegahan virus corona, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, menghindari kerumunan massa,'' imbau Dwi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini