nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPRD Jabar Usul ke Ridwan Kamil untuk Lockdown Beberapa Wilayah di Jabar

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 15:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 26 525 2189373 dprd-jabar-usul-ke-ridwan-kamil-untuk-lockdown-beberapa-wilayah-di-jabar-d3yYHsqOIW.jpg Gubernur Jabar Ridwan Kamil

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat atau Jabar Ridwan Kamil mengatakan mendapat masukan dari DPRD Jabar, untuk melakukan lockdown beberapa wilayah di Jabar.

Usulan itu, dilatarbelakangi masih banyaknya pergerakan manusia, yang seharusnya dibatasi, secara maksimal.

"Kita masih diskusikan dengan pemerintah pusat apakah masukan-masukan dari Pemprov Jabar bisa dipertimbangkan terkait beberapa masukan dari dewan situasi di daerah banyak orang mudik,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

Emil, begitu sapaan akbranya mengatakan, saat ini banyak orang yang memanfaatkan bekerja di rumah, untuk kembali ke daerahnya masing-masing. Hal itu menjadi permasalahan saat ini.

"Problem hari ini ODP melonjak karena orang-orang yang harusnya tinggal di Jakarta mempergunakan (kebijakan) tidak kerja (kerja di rumah) ini malah pulang ke daerahnya seperti mudik, nah ini yang menjadi kendala besar sehingga kita akan lakukan sebuah tindakan yang lebih preventif,” kata dia.

Sementara itu, Emil mengatakan, di Jabar ada 73 orang yang positif Covid-19. Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar), dari jumlah itu, 10 orang meninggal dunia, lima orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga : Anies: Jalanan Jakarta Lengang, Masyarakat Sudah Sadar Pentingnya di Rumah

Kemudian, total orang dalam pemantauan (ODP) di Jawa Barat berjumlah 3.669 orang. Dari jumlah itu, 2.405 orang berstatus proses pemantauan, 1.264 orang selesai pemantauan.

Sedangkan total pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 572 orang. 460 orang di antaranya berstatus proses pengawasan, sedangkan 112 orang sudah selesai pengawasan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini