nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penumpang Bus Tewas, Petugas Evakuasi Gunakan APD Lengkap

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 04 April 2020 22:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 04 519 2194240 penumpang-bus-tewas-petugas-evakuasi-gunakan-apd-lengkap-T8QMs0PACL.jpeg Petugas evakuasi jenazah penumpang bus (foto: Okezone.com/Avirista)

KEDIRI – Warga di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri digegerkan dengan kematian seorang penumpang bus Puspa Indah jurusan Malang – Kediri, yang meninggal dunia tiba – tiba di halte bus depan Balai Desa Kandangan.

Kematian penumpang bernama Candra Taufiqur Rohman ini, sempat membuat warga sekitar tak berani mengevakuasi sehingga membuat petugas puskesmas Kandangan, dengan TNI dan polisi mengevakuasi dengan pakaian alat pelindung diri (APD) hazmat.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono membenarkan, adanya penumpang bus yang ditemukan meninggal dunia. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.25 WIB.

“Benar, kejadiannya tadi sore dievakuasi dari kawasan pemberhentian bus di Kandangan,” ungkap Lukman saat dikonfirmasi Sabtu (4/4/2020).

Berdasarkan keterangan dari kru dan penumpang bus lainnya, diketahui korban yang merupakan warga Dusun Kademangan, Desa Kayen Lor, Kecamatan Plemahan, naik bus dari Malang menuju Kediri. Kemudian hendak naik angkutan umum dari Kandangan, menuju Kecamatan Pare. Namun saat tiba di Kandangan, sang penumpang sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa saat dibangunkan kru bus.

“Oleh kru bus dibangunkan karena dikira tertidur. Namun ternyata penumpang bersangkutan meninggal dunia. Dari keterangan kru bus tidak ada gejala atau tanda – tanda yang bersangkutan sakit. Tapi kami tetap menggunakan SOP penanganan Covid-19 sebagai langkah antisipas. Penyebab kematian masih diselidiki,” jelasnya.

Dirinya meminta masyarakat untuk tidak panik dan menyebarkan isu hoaks berkaitan corona. Terlebih menyebarkan foto dan video yang berkaitan kejadian kematian penumpang bus dengan info yang tidak benar.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini