nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumlah Pasien Positif Corona di Malang Bertambah 3, Semuanya Orang Tanpa Gejala

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 06 April 2020 19:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 06 519 2195093 jumlah-pasien-positif-corona-di-malang-bertambah-3-semuanya-orang-tanpa-gejala-E2tgiQyUbu.jfif Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

KOTA MALANG – Pasien positif virus corona (Covid-19) di Kota Malang, Jawa Timur, kembali bertambah, per Senin (6/4/2020). Jumah pasien positif corona di Kota Malang menjadi 8 orang atau bertambah 3 dari hari sebelumnya.

Juru Bicara Tim Satgas Corona Kota Malang, dr Husnul Muarif membenarkan, bila ada tambahan tiga pasien positif corona. Ia menjelaskan, ketiganya termasuk orang tanpa gejala (OTG).

“Mereka (tiga orang positif corona) termasuk orang tanpa gejala (OTG). Masih kita telusuri dari mana saja (riwayat perjalanannya). Hingga kini belum kita klasifikasi lebih lanjut,” ucap Husnul Muarif saat dihubungi Okezone, Senin petang (6/4/2020).

Ia menambahkan, Tim Satgas Covid-19 Kota Malang belum mendeteksi seberapa jauh mobilitas ketiga orang ini. Meski demikian, timnya berencana melacak riwayat kontak ketiga pasien tersebut besok.

“Kan ini baru dirilis. Nanti gimana pendekatan ketiga OTG ini tunggu besok,” tuturnya.

Ilustrasi. (Shutterstock)

Saat ini ketiga orang ini, ia melanjutkan, telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

“Informasinya semuanya perempuan. Kondisinya baik karena tanpa gejala saat ini diisolasi di rumah,” tuturnya.

Hingga Senin petang berdasarkan data terbaru pasien positif di Kota Malang total berjumlah delapan orang positif. Dari delapan orang tersebut, tiga orang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan, sedangkan dua orang masih dinyatakan positif meskipun telah diisolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga : Tiga Tempat Karantina Disiapkan untuk Pendatang di Kota Malang

Sementara 51 orang di Kota Malang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) dan 302 orang masuk kategori dalam pemantauan.

Baca Juga : 40 Warga Jawa Timur Sembuh dari Covid-19

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini