Bocah 5 Tahun Jatuh ke Sungai, Ibu dan Neneknya Ikut Tewas Tenggelam

Herman Amiruddin, Okezone · Minggu 19 April 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 609 2201399 bocah-5-tahun-jatuh-ke-sungai-ibu-dan-neneknya-ikut-tewas-tenggelam-ZVCY93RdgG.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

MAKASSAR - Sebanyak tiga perempuan ditemukan tewas mengambang di Sungai Balangge, Kelurahan Alepolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 18 April 2020.

Mereka ternyata satu keluarga yang terdiri dari nenek, ibu dan anak. Ketiganya meregang nyawa setelah sang anak yang masih berusia lima tahun lebih dulu terjatuh ke sungai sedalam satu meter.

Namun saat berusaha ditolong, nenek dan ibunya justru ikut tenggelam kerena tidak bisa berenang. Ketiganya lantas ditemukan warga dalam kondisi terapung di air setelah satu jam tenggelam.

Ketiga korban masing-masing bernama Hj Rabi' (71), Lelawati (30) dan Nuryati alias Acce (5) yang merupakan warga Kampung Balangge, Kelurahan Alepolea. Iwan, tetangga korban mengatakan, ketiganya ditemukan sekitar pukul 17.00 Wita.

"Ini keluarga semua, mama, anak dan keponakan. Katanya, mencuci atau mandi di sungai. Satunya terpeleset, mereka saling tolong-menolong tapi tidak ada yang bisa berenang," kata Iwan.

Sementara itu, Kepala BPBD Maros, Fadli membenarkan adanya laporan tiga warga meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Balangge.

"Iya benar, warga yang evakuasi. Berdasarkan dari keterangan anak korban menjelaskan bahwa sekira pukul 15.30 Wita melihat korban anak Nuryati jatuh ke sungai," kata Fadli.

Saat bocah itu tercebur ke sungai, seorang saksi menyampaikan kepada korban Lelawati yang sedang memasak dan korban Hj.Rabiah yang sedang mencuci pakaian. Sehingga keduanya berusaha menolong bocah tersebut, namun kedua korban juga ikut terjatuh ke sungai dan tenggelam akibat derasnya arus sungai.

"Sekitar pukul 17.55 Wita korban Rabiah dan Nuryati berhasil ditemukan warga dan dievakuasi menuju RS Salewangang, Maros. Pukul 18.32 Wita korban Lelawati dievakuasi ke rumah duka untuk disemayamkan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini