Karantina di Sekolah, Wanita India Diperkosa 3 Pria

Rachmat Fahzry, Okezone · Senin 27 April 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 18 2205364 karantina-di-sekolah-wanita-india-diperkosa-3-pria-h6MIsqW15I.jpg Warga India antre tes uji virus corona. (Foto/FT)

NEW DELHI - Seorang wanita India diperkosa di sebuah sekolah di Negara Bagian Rajasthan saat menjalani karantina.

Insiden itu terjadi pada minggu lalu saat korban mencari perlindungan ke kantor polisi. Dia berjalan sendirian berpuluh-puluh kilometer saat menuju desanya.

Polisi setempat kemudian menempatkan wanita di sebuah sekolah, di mana dia diperkosa oleh tiga pria.

"Tiga pria setempat yang memperkosa wanita di dalam sekolah pada 23 April telah ditangkap dan dikirim ke penjara," kata wakil kepala polisi kepolisian Parth Sharma dari distrik Sawai Madhopur di Rajasthan mengutip Reuters, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Pusat Karantina Kumuh dan Padat, Banyak ODP India Berusaha Kabur

Korban, yang berusia antara 40-45 tahun, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada polisi bahwa dia berjalan beberapa hari dari Sawai Madhopur.

Wakil pengawas kepolisian Sharma mengatakan wanita itu dikirim ke fasilitas karantina, sesuai prosedur menangkal penyebaran virus corona.

"Kami tidak tahu berapa lama dia sendirian, dan dengan siapa dia berhubungan, dan hasil tesnya [tes virus corona] belum diketahui," katanya.

PM India Narendra Modi pada bulan lalu memberlakukan lockdown secara nasional di negara berpenduduk sekira 1,3 miliar tersebut. Dampak dari kebijakan itu puluhan ribu pekerja kehilangan pekerjaan di kota, membuat mereka berjalan berhari-hari menuju desa asal mereka.

Banyak dari mereka sekarang berada di pusat karantina yang penuh sesak.

India telah melaporkan 26.496 kasus Covid-19, dan 824 kematian.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini