Tertular Pasien, Tenaga Medis di Blora Positif Covid-19

Taufik Budi, Okezone · Sabtu 02 Mei 2020 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 512 2208009 tertular-pasien-tenaga-medis-di-blora-positif-covid-19-aRm3f9hGRt.jpg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

BLORA – Seorang tenaga medis dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) di Blora, Jawa Tengah. Tenaga medis RSUD Blora itu memiliki riwayat kontak langsung saat merawat pasien Covid-19, yang kini telah meninggal dunia.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Lilik Hernanto, mengatakan, kini terdapat tiga kasus pasien positif Covid-19. Kasus pertama adalah yang meninggal 9 April dari Kunden.

“Kasus kedua dari indeks kasus pertama yang meninggal. Setelah kita tracking, walaupun rapid test-nya negatif, ternyata setelah swab test ternyata positif. Ini tenaga medis kita,” kata Lilik Hernanto, Jumat (1/5/2020).

“Selanjutnya kasus ketiga adalah di Cepu yang dari Jakarta, warga Desa Kentong yang ternyata semalam hasil swabnya keluar positif. Jadi Blora total ada tiga kasus, satu meninggal, dan dua masih dalam perawatan yang kini sedang diisolasi,” tuturnya.

Baca Juga : Pulang ke Kulonprogo, Santri Ponpes Temboro Magetan Positif Covid-19

Dia mengatakan, kepastian dua pasien dinyatakan positif Covid-19 itu setelah diterima hasil pemeriksaan swab test. Dua pasien itu kini menjalani isolasi dan terus dilakukan sampai hasil swab test hingga menunjukkan hasil negatif dua kali berturut-turut untuk dinyatakan sembuh.

“Semalam kami telah menerima surat dari laboratorium PCR UNS Surakarta. Hasilnya ada penambahan positif Covid-19 secara laboratorium PCR. Satu di wilayah Kecamatan Blora Kota, dan yang kedua di wilayah Kecamatan Cepu,” ucapnya.

Baca Juga : Wali Kota Tegaskan Tak Ada Toleransi Berkumpul di Rumah Ibadah Selama PSBB Makassar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini