Waria Korban Prank Bantuan Isi Sampah Laporkan Youtuber Ferdian Paleka ke Polisi

CDB Yudistira, Okezone · Senin 04 Mei 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 525 2208786 waria-korban-prank-bantuan-isi-sampah-laporkan-youtuber-ferdian-paleka-ke-polisi-aMXq0H6hAG.jpg Korban prank melapor ke Satreskrim Polrestabes Bandung (Okezone.com/CDB)

BANDUNG - Empat waria yang menjadi korban prank bantuan berisi sampah melaporkan Youtuber Ferdian Paleka Cs ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin (4/5/2020) dini hari. Mereka sakit hati dan merasa terhina atas perbuatan terlapor.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban prank dan sedang berupaya mencari Ferdian Paleka Cs untuk dimintai keterangan. "Tim gabungan dengan Polsek yang menanganinya," kata Galih.

Seorang korban yang biasa dipanggil Sani (36) menuturkan aksi prank Ferdian Paleka terjadi pada Kamis 30 April 2020 dini hari. Saat itu, Sani bersama temannya, Dini (56) alias Dani, Luna (25), dan Pipiw (30) tengah mangkal di kawasan Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Kemudian datang Ferdian Paleka bersama dengan teman-temannya. Ferdian menawarkan bantuan. Kemudian Sani dan tiga temannya menerima paket bantuan itu yang ternyata di dalamnya sampah.

"Pas terima dibawa dulu kan. Nah pas dibuka isinya toge busuk," kata Sani di Mapolrestabes Bandung.

Sani mengaku sakit dengan kelakuan Ferdian Cs, terlebih peristiwanya direkam kamera dan videonya disebar melalui media sosial. "Sakit hati, mungkin dia kan bukan satu atau dua kali kayak gitu. Yang sampai di-posting di media sosial itu," ujar Sani

Dini alias Deni korban prank lain, mengaku juga menerima satu dus bantuan dari Ferdian Cs yang isinya paving blok. "Pertama dibuka (yang diterima Sani) isinya toge busuk, nah aku buka yang aku mah batu paving blok satu buah," tuturnya.

Video prank dibuat Ferdian dengan korban waria menjadi viral setelah di posting di akun Youtube Ferdian Paleka.

Dalam video berdurasi 3 menit lebih itu, Ferdian terlihat bersama tiga temannya melintas dengan mobil sedan di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung.

Kemudian dia ke tepi jalan memasukan sampah ke dus yang akan dijadikan bahan prank. Setelahnya, ia kemudian menyusuri jalan itu kembali.

Saat melihat ada beberapa waria di pinggir jalan, Ferdian dan teman-temannya turun dari mobil. Kemudian, ia memberikan paket berisi sampah tersebut kepada para waria.

Setelah videonya viral, Ferdian mendapat kecaman dari netizien. Belakangan video itu hilang diduga dihapus oleh pemilik akun.

Sementara Ferdian Paleka sudah coba dikonfirmasi Okezone, namun hingga berita ini ditayangkan belum mendapatkan jawaban. Okezone juga berupaya mengirimkan pesan langsung atau direct message ke akun media sosial Ferdian Paleka juga belum ada respons.

(Baca Juga: Perempuan di Hotel Tamansari Jakarta Barat Terkena 11 Tusukan)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini