Viral Camat Amankan Waria yang Berubah Jadi Gelandangan ketika Siang

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 16 Januari 2020 01:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 340 2153458 viral-camat-amankan-waria-yang-berubah-jadi-gelandangan-ketika-siang-ID2XD9TAL4.jpg Ilustrasi razia. (Foto: Dok Okezone)

JAMBI – Setelah aksinya pernah viral ketika masih menjadi Camat Paal Merah beberapa tahun lalu, Mursida yang kini menjabat Camat Pasar, Kota Jambi, kembali heboh di media sosial.

Dalam sebuah rekaman video yang diunggah akun Instragram (IG) Edzie Djunaedy pada 14 Januari 2020, Mursida mengamankan seorang waria (wanita pria) yang sering mangkal di kawasan Pasar, Kota Jambi.

Baca juga: Ungkap Keraton Palsu di Purworejo, Polisi Gandeng 3 Profesor 

Dalam video berdurasi 53 detik itu Mursida beserta jajaran di Kecamatan Pasar terlihat lagi mengamankan seorang waria.

Dia terlihat emosi, tidak menyangka ada waria di wilayah kerjanya. "Malam ini jam 12 kita berhasil menangkap waria yang tiap malam berubah. Siangnya jadi gelandangan," ujar Mursida dalam video viral tersebut.

Namun, waria yang tidak diketahui namanya tersebut terlihat pasrah sembari jongkok menahan malu dilingkari banyak orang.

Baca juga: Ikut Keraton Agung Sejagat, Pemulung Jadi Jenderal Bintang Tiga 

Melihat itu, Mursida sangat menyayangkan sikap waria tersebut. Selanjutnya, pihaknya akan membawa waria itu ke Dinas Sosial Kota Jambi untuk dibina.

"Apo guno kau jadi waria ha? Apo guno kau makai ini (sisir yang ada di tangan waria)? Tengah malam ini di mano kau beli mak ini?" ucap Mursida dalam bahasa Jambi.

Sejak diunggah hingga Rabu 15 Januari 2020 sore, video viral tersebut sudah lebih dari 1.300 ditonton. Berbagai komentar masuk dari warganet.

Salah satu warganet bahkan mengapresiasi sikap tegas Mursida. Dia juga menjuluki Mursida sebagai "Risma-nya" Jambi yang terkenal cukup tegas.

Baca juga: Cerita Toto Jadi Raja Agung Sejagat, Mengaku Dapat Wangsit Raja Mataram 

"Tri Rismaharini-nya (wali kota Surabaya) Jambi," tulis akun Marlius Lius.

Selanjutnya ada yang memberikan semangat. "Semangat ibu. Salut jam 12 masih menjalankan tugas," tulis Maulana Syah.

Baca juga: Viral 3 Jari Tangan Satpam Putus Diserang 2 Rampok di Jaksel 

Berkat ketegasan itu, warganet juga menyebut Mursida adalah pemimpin berikutnya di Kota Jambi. "Wali Kota Jambi yang akan datang," tulis Rian Juskal.

Sementara dalam status IG tersebut ditulis, "Hasil penertiban tengah malam tadi, Selasa 14012020 takkan pernah melunturkan semangat bunda untuk mewujudkan kecamatan pasar yang tertib, rapi, indah, dan bersih dari segala-galanya. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala senantiasa melindungi dan memberi kesehatan kepada bunda dalam melaksanakan tugas. amin."

Baca juga: Ketika Pengantin Pria Gendong Istri Seberangi Banjir 

Mursida sendiri sebelumnya pada 2018, ketika masih menjabat Camat Paal Merah, Kota Jambi, juga sempat viral.

Saat itu Mursida memergoki salah seorang warga Kota Jambi tidak membuang sampah pada waktu yang telah ditentukan, kemudian video itu viral dan ditonton oleh jutaan orang.

Bahkan, dirinya sempat diundang oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional hingga dikenal banyak orang.

Baca juga: Viral Pembacokan di Bandung, Polisi Kantongi Identitas Pelaku 

View this post on Instagram

Apo Gunoooo Kau Jadi Wariaaa...😂😂

A post shared by Edzie Djunaedy (@edziepret) on

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini