nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kronologi Penangkapan Youtuber Ferdian Paleka

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 08 Mei 2020 08:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 08 525 2210822 ini-kronologi-penangkapan-youtuber-ferdian-paleka-eugxRH948R.jpg Penangkapan Ferdian Paleka. (Foto: Instagram @garizluis37)

BANDUNG – Polisi membenarkan terkait beredarnya video dan foto penangkapan Youtuber Ferdian Paleka. Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri menceritakan kronologi penangkapan dilakukan Jumat dini hari tadi.

"Kita sudah amankan di Tol Jakarta–Merak daerah Tangerang, setelah keluar Pelabuhan Merak, sekira jam 01.00 WIB," kata Galih dalam pesan singkatnya, Jumat (8/5/2020).

Baca juga: Ferdian Paleka, Youtuber "Prank Sampah" Ditangkap Polisi 

Kemudian polisi juga menangkap para pelaku lainnya di lokasi yang sama. Masing-masing adalah pelaku berinisial A alias Aidil, konseptor aksi prank.

Lalu ada satu orang lainnya bernama Jamaludin, paman Ferdian, yang membantu keduanya bersembunyi dan melarikan diri kejaran polisi. "Ketiganya diamankan bersamaan," ungkapnya.

(Baca Juga: Youtuber Ferdian Paleka Sempat Kabur ke Ogan Ilir Sumsel)

Terkait pemeriksaan lebih lanjut, ketiganya saat ini dalam perjalanan ke Ditreskrimum Polda Jawa Barat. "Mereka kita bawa ke Ditreskrimum untuk pemeriksaan sementara dulu," sambung Galih.

Baca juga: Ferdian Paleka Ditangkap di Tol Tangerang-Merak 

Ferdian dan rekannya Aidil sempat buron sejak Selasa 5 Mei. Merka melarikan diri semenjak polisi lakukan penyelidikan terkait laporan para waria yang menjadi korban aksi prank mereka.

Sementara teman Ferdian dan Aidil, yakni TF, sudah terlebih dahulu diamankan polisi. Ia menyerahkan diri dengan diantar keluarganya. 

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini