Tenaga Medis RSUD Cilegon Positif Covid-19

Mahesa, iNews · Sabtu 09 Mei 2020 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 09 340 2211615 tenaga-medis-rsud-cilegon-positif-covid-19-kZUibfg3LP.jpg RSUD Moewardi Solo gelar simulasi penanganan pasien suspect virus korona. (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

CILEGON – Tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon berinisial BS (38) terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Itu diketahui setelah dilakukan swab secara mandiri. BS berdomisili di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera, membenarkan satu tenaga medis di RSUD Kota Cilegon terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini diinformasikan ada satu pegawai RSUD Cilegon berusia 38 tahun berjenis kelamin laki-laki berdomisili di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan semula berstatus OTG, pada hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Aziz melalui keterangnnya, Sabtu (9/5/2020).

Ajis menjelaskan, sebelumnya perawat RSUD Cilegon tersebut telah melakukan rapid test mandiri di Puskesmas Puloampel dan hasilnya reaktif.

Masyarakat menjalani rapid test. (Foto : Okezone.com/Heru Haryono)

“Setelah mengetahui hasil rapid test reaktif kemudian yang bersangkutan melakukan swab tanggal 6 Mei 2020 untuk diteruskan pemeriksaan melalui PCR ke laboratorium Kimia Farma di Jakarta. Pada Jumat pada 8 Mei 2020 hasil PCR-nya diterima Dinas Kesehatan Kota Cilegon. Hasil dari PCR-nya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.


Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Bertambah 23 Jadi 37 Orang

Karena yang bersangkutan berdomisili di Kabupaten Serang, lanjutnya, penanganan selanjutnya akan dilakukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang.


Baca Juga : Kepala Kemenag Malang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini