Motor Terbakar saat Isi BBM di SPBU, Sejumlah Pengendara Panik

Huzair Zainal, iNews · Selasa 12 Mei 2020 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 340 2213122 motor-terbakar-saat-isi-bbm-di-spbu-sejumlah-pengendara-panik-WEkuLvzJll.jpg Suasana di SPBU saat sepeda motor terbakar di Polewali, Sulbar (Istimewa)

POLEWALI MANDAR – Seunit sepeda motor terbakar saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (12/5/2020) malam. Tak ada korban jiwa maupun yang cedera, tapi motor itu hangus.

Api membakar motor Suzuki Thunder yang berdekatan dengan mesin pengisian BBM dan terekam CCTV SPBU. Kepanikan terjadi saat motor itu terbakar. Para pengendara yang sedang antre isi BBM bahkan ada yang terjatuh saat berupaya menyelamatkan diri saat motor itu terbakar. Petugas SPBU langsung memadakn kobaran api.

iNewsTV mengutip keterangan Kapolsek Polewali, AKP Syasmul Rijal melaporkan, motor itu terbakar diduga karena arus pendek atau korsleting listrik. Saat itu motor baru diisi BBM, lalu api menyambar tanki yang sudah full bensin. Api cepat membesar karena motor tak ada penutup tangki.

Polisi langsung mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan menjadikan motor terbakar sebagai barang bukti.

Pasca-kebakaran motor, SPBU tersebut kini menutup mesin pengisian premium, dan hanya melayani pengisian pertalite dan pertamax untuk motor.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini