Sudah Habis Uang Rp400 Ribu, tapi Gagal Menyeberang ke Sumatera

Muhammad Rosyadi, Okezone · Sabtu 16 Mei 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 340 2215137 sudah-habis-uang-rp400-ribu-tapi-gagal-menyeberang-ke-sumatera-3wNtBcsRld.jfif Ilustrasi

CILEGON - Sebanyak lima orang pemudik dari Cipondoh, Tangerang rela membayar Rp400 ribu kepada pengemudi mobil travel agar dapat dieseberangkan ke Pulau Sumatra. Namun, usahanya bertemu keluarga di kampung halamannya digagalkan petugas kepolisan di Pos Lantas Merak, Banten.

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, petugas melaksanakan pemeriksaan terhadap sebuah kendaraan penumpang jenis KIA Travello dengan nomor polisi B 7170 AB yang dikemudikan oleh Wawi dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak.

"Setelah di laksanakan pengecekan, di dalamnya terdapat 5 orang penumpang diantaranya dua laki laki dan dua perempuan dan satu orang anak berusia sekitar dua tahun," kata Ali saat dikonfirmasi. Sabtu (16/5/2020).

Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, para penumpang yang berasal dari Cipondoh, Tangerang dengan tujuan Lampung itu mengaku membayar uang sebesar Rp400 ribu perorang kepada supir mobil travel.

"Selanjutnya kami memberikan himbauan kepada penumpang agar kembali ke daerah asal dan memindahkan penumpang berikut barang bawaan ke kendaraan angkutan kota dengan tujuan semula," ujarnya.

Sang sopir, oleh petugas diberikan sanksi berupa tilang dan mengamankan kendaraan travel tersebut ke Mapolres Cilegon sebagai barang bukti.

Baca Juga : Hindari Petugas, 5 Pemudik Sembunyi di Balik Terpal

Ali meminta kepada seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik, hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan warga dan keluarga di kampung halaman.

"Mari sayangi keluarga anda, jangan bawa potensi virus ke kampung halaman dan lebih baik untuk tetap di rumah," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini