nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

171 Petugas Satpol PP Karangasem Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Agregasi Balipost.com, · Senin 18 Mei 2020 10:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 18 244 2215737 171-petugas-satpol-pp-karangasem-jalani-rapid-test-ini-hasilnya-qhASHzlOr6.jpeg Anggota Satpol PP Karangasem menjalani rapid test. (Balipost.com/Ist)

AMLAPURA – Ratusan petugas Satpol PP Kabupaten Karangasem, Bali, menjalani rapid test terkait virus corona (Covid-19) di Kantor Satpol PP, pada Senin (18/5/2020) pagi. Rapid test menyasar petugas Satpol PP lantaran menjadi garda terdepan dalam menangani tenaga kerja migran yang tengah dikarantina.

Kepala Satpol PP Karangasem, I Wayan Sutapa, mengatakan semua petugas Satpol PP wilayahnya menjalani rapid test ini. Total ada 171 petugas Satpol PP Karangasem yang menjalani rapid test.

“Sekarang ini petugas Satpol PP yang menjalani rapid test. Selanjutnya pada 19 (Mei-red) akan disusul petugas kepolisian dan pada 20 Mei TNI yang menjalani rapid test,” ujarnya, mengutip Balipost.com, Senin (18/5/2020).

Sutapa mengatakan, rapid test ini digelar mengingat selama ini para petugas Satpol PP menjadi garda terdepan dalam mengawasi naker migran yang menjalani masa karantina. Tak hanya itu, selama ini petugas sering turun ke lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga : Mabuk, Pengendara Tak Bermasker Sempat Ngamuk saat Diamankan Satpol PP Denpasar

Sementara untuk hasilnya, Kadis Kesehatan Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, dari tes yang telah dilakukan satu orang dinyatakan reaktif.

“Satu reaktif. Selanjutnya yang bersangkutan akan diswab,” ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini