Pembakaran Posko Covid-19 & Perusakan Kantor Desa, Warga: Kami Dicuekin

Nanang Fahrurozi, iNews · Rabu 20 Mei 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 340 2216933 pembakaran-posko-covid-19-perusakan-kantor-desa-warga-kami-dicuekin-4vo2zQRnEq.jpg Kantor Desa Air Batu dirusak massa. Foto: Nanang Fahrurozi/iNews

MERANGIN - Aksi pembakaran Posko Covid-19 dan pengerusakan Kantor Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pemberap, Kabupaten Merangin, Jambi, merupakan puncak kemarahan warga.

Sebelum melakukan aksi anarkis tersebut, ternyata massa sudah dua malam melakukan protes soal pembagian Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada aparat desa. Emosi warga tidak tertahan lagi karena tidak ada penjelasan dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Seorang warga warga Air Baru yang minta namanya tidak disebut, mengatakan warga tersulut emosi lantaran BLT tak dibagikan secara transparan. “Ya, gara-gara BLT dinilai warga tidak tepat sasaran dan pemerintah desa tidak transparan,” ucapnya.

Baca Juga: Diduga Pembagian BLT Tak Tepat Sasaran, Posko Covid-19 Desa di Merangin Dibakar Massa

Sebenarnya, kata dia, sudah dua malam warga protes terkait BLT tersebut. Sebelumnya warga mendatangi rumah kepala desa. Pada Selasa 19 Mei 2020 malam rencananya mau dibahas dalam rapat di Kantor Desa Air Batu. Namun tidak satu pun perwakilan pemerintah desa datang.

“Kami dicuekin, warga pun kesal karena tidak ada Pemdes yang hadir dan menjelaskan persoalan BLT. Padahal sudah dua malam warga menanyakan terkait BLT, tapi tidak ada sama sekali jawaban dari Pemerintah Desa,” jelasnya.

Ia menilai BLT yang disalurkan tidak tepat sasaran. “Anehnya malahan yang dapat bantuan adalah warga yang dianggap cukup mampu, "pungkasnya.

Baca Juga: Situasi Kondusif, Polisi Usut Kasus Pembakaran Posko Covid-19 dan Perusakan Kantor Kades

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini