nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Cekcok, Anggota Satpol PP Minta Maaf Sambil Cium Tangan Habib Umar Assegaf

Pernita Hestin Untari, Okezone · Sabtu 23 Mei 2020 13:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 23 519 2218516 sempat-cekcok-anggota-satpol-pp-minta-maaf-sambil-cium-tangan-habib-umar-assegaf-koFnGcBmAV.jpg Habib Umar bin Assegaf Bangil.

JAKARTA - Petugas Satpol PP asal Surabaya bernama Asmadi meminta maaf kepada Habib Umar bin Assegaf Bangil. Keduanya sempat beradu fisik saat Habib Umar Assegaf terjaring operasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pada 20 Mei 2020.

Dalam video yang diunggah akun @lambe_turah, Sabtu (23/5/2020), Asmadi menemui Habib Umar bersama pihak kepolisian. Sambil menangis, Asmadi mencium tangan Habib Umar Assegaf Bangil dan meminta maaf. Dia mengungkapkan bahwa dirinya menyesal dan tersulut emosi kala itu.

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Habib Umar bin Abdullah Assegaf Bangil. Saat itu saya khilaf dan saya memang kecapean. Jadi, sebagai manusia saya minta maaf dari hati yang paling dalam," kata Asmadi di dalam video.

Habib Umar bin Abdullah Assegaf Bangil menerima permintaan maaf Asmadi dan mengapresiasi langkahnya. Setelah itu keduanya berpelukan, sang Habib tampak membacakan doa dan diikuti oleh Asmadi dan beberapa pihak kepolisian yang datang.

"Sudah suportif sang Satpol PP, sudah saya maafkan seribu maaf," kata Habib Umar.

Baca juga: Viral, Video Pria Bergamis Kontak Fisik dengan Petugas PSBB

Belum lama ini, beredar video yang memperlihatkan Habib Umar bin Abdullah Assegaf Bangil saling dorong dengan anggota Satpol PP.

Kejadian tersebut diketahui berlokasi di pos cek poin PSBB di Exit Tol Satelit Surabaya pada 20 Mei 2020 sore. Video ini menjadi viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menyebutkan, pria memakai baju gamis warna putih yang berdebat dengan petugas adalah Habib Umar, pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan.

"Sekitar pukul 16.45 wib, anggota Satlantas Polrestabes Surabaya menghentikan kendaraan Camry Nopol N 1 B dari Arah Malang. Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan yang didapati bahwa pengemudi tidak menggunakan masker dan penumpang melebihi ketentuan PSBB," terang Trunoyudo.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini