Menolak Diperiksa, Sekelompok Pemuda Aniaya Petugas Posko Covid-19

Suryono, iNews · Selasa 26 Mei 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 512 2219625 menolak-diperiksa-sekelompok-pemuda-aniaya-petugas-posko-covid-19-nAf3LMaXGU.jpg Foto: iNews

PEKALONGAN - Menolak diperiksa kesehatannya, sekelompok pria mengeroyok petugas Posko Covid-19 desa di Desa Kaliboja, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Petugas Polres Pekalongan menetepkan tujuh tersangka atas kasus ini, dua di antaranya adalah Priyo dan Adi.

Kejadian bermula saat petugas Pos Covid-19 di Desa Kali Boja menjaga perbatasan desa. Kemudian sekelompok pemuda dari desa tetangga menolak diperiksa saat hendak melintas.

Sekelompok pemuda tersebut rencananya akan bersilahturahmi ke tempat saudara yang ada di Desa Kaliboja. Pada saat akan masuk desa tepat di depan Posko Covid-19, mereka dihentikan.

Petugas menyuruh sekelompok pemuda tersebut untuk turun dari kendaraan karena akan dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan desinfektan ke kendaraan.

Namun rombongan tidak menerima penjelasan dan memaksa masuk tanpa melalui protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Akhirnya adu mulut pun terjadi dan berujung pemukulan terhadap petugas.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Bongkar Paksa Penyekat Jalur Mudik di Wonosobo

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko mengungkapkan pihaknya sudah mengamankan 7 orang yang ditetapkan tersangka. “Saat ini para tersangka masih dimintai keterangan oleh petugas di Mapolres Pekalongan dan pada kejadian ini satu orang menjadi korban pengeroyokan,” ujarnya pada Selasa (26/5/2020).

Aris juga menjelaskan pelaku akan dijerat dengan Pasal 17 KUHP dengan acaman 5 tahun penjara. Sementara kondisi di Posko Covid-19 Desa Kali Boja sudah kondisif dan petugas beroperasi seperti biasanya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini