Polisi Bongkar Peredaran Sabu dalam Bungkus Permen dan Kopi

Muhammad Rosyadi, Okezone · Minggu 31 Mei 2020 07:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 31 340 2222248 polisi-bongkar-peredaran-sabu-dalam-bungkus-permen-dan-kopi-k7yfb8vXSA.jpg Foto: Okezone

PANDEGLANG - Satuan Reserse Narkoba Polres Pandeglang berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu yang disembunyikan dalam bungkus permen dan kopi siap edar. Petugas mengamankan satu orang pelaku Ku (33) warga Rangkasbitung, Lebak serta menyita 39 bungkus permen dan kopi yang didalamnya terdapat sabu seberat total 27,61 gram.

Kasat Narkoba Polres Pandeglang AKP Akhmad Dheny mengatakan, terungkapnya kasus peredaran narkoba setelah petugas mendapatkan laporan bahwa ada satu unit motor Honda Scoopy dengan nomor polisi A5719 OF ditinggal pemiliknya di pinggir Jalan raya AMD Lintas Timur, Kadomas.

"Saat dilakukan pemeriksaan di temukan 10 bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis shabu yang di bungkus bekas permen di dasbord motor," ujar Dheny kepada wartawan. Sabtu (30/5/2020).

Tak hanya itu, petugas juga mendapatkan paket sabu sebanyak 21 bungkus bekas permen dari dalam tas selempang yang ada di boks motor.

"Ditemukan juga 9 bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu yang dibalut menggunakan tisu warna putih tersimpan dalam bungkus bekas kopi," ungkapnya.

Selain sabu, petugas juga mendapatkan barang bukti lainnya yakni satu buah pipa kaca beserta alat hisap terdiri dari tutup botol dan sedotan, tiga buah korek api gas, satu pucuk airsoft gun dan 1 (satu) lembar KTP pelaku Ku (33) warga Rangkasbitung, Lebak.

"Saat diamankan pelaku mengakui barang bukti itu miliknya yang ditinggalkan, kemudian juga ditemukan barang bukti berupa 10 paket sabu dan empat paket sabu didalam bungkus permen di rumahnya," kata dia.

Berdasarkan pengakuan tersangka, barang haram tersebut didapat dari DPO inisal A yang masih dalam pengejaran, dan oleh pelaku rencananya akan diedarkan ke wilayah Pandeglang dan Lebak.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2), Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika Juncto Pasal 84 ayat (2) KUHP.

(fmi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini