Jembatan Roboh, 1 Pekerja Tewas & 4 Luka-Luka Tertimpa Beton

Rus Akbar, Okezone · Selasa 02 Juni 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 340 2223453 jembatan-roboh-1-pekerja-tewas-4-luka-luka-tertimpa-beton-JBQqyRaCJH.jpg Jembatan roboh menewaskan seorang pekerja dan 4 lainnya luka-luka (Foto : Istimewa)

PADANG PARIAMAN - Jembatan Sikabu yang berada di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, tiba-tiba roboh dan menimpa lima pekerja yang hendak memperbaikinya sekira pukul 16.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya masih berada di lokasi untuk merangkum penyebab kejadian.

"Yang jelas informasi saat ini ada lima pekerja dari lima orang tersebut, satu diantaranya meninggal dunia dan empat korban lainnya luka-luka setelah tertimpa beton jembatan yang ambruk," ucapnya, Selasa (2/6/2020).

Menurut Budi, Jembatan Sikabu sudah rusak sejak dihantam banjir pada 2017, dan saat kejadian itu saat perbaikan

"Kita masih mengumpulkan kronologinya, saat ini petugas masih di lapangan. Sementara korban tersebut sudah dibawa ke rumah sakit, tapi laporan sementara satu orang meninggal dunia," katanya.

Baca Juga :  PT KCI Siapkan 3 Tahap Operasional KRL Jelang New Normal

Jembatan Sikabu dalam proses perbaikan, pengerjaan telah dimulai sebelum Ramadan kemarin dengan anggaran Rp25 miliar jembatan ini juga berfungsi sebagai jalur alternatif menuju venue utama kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan dilaksanakan tahun ini.

"Penyebab kejadian masih dikaji ya, anggota masih di lapangan," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini